Pringsewu Kembali Dapat Kepercayaan Gelar Gala Desa 2019

Tanggal 25 Nov 2018 - Laporan - 959 Views
Perwakilan Kemenpora Rido Wahyudi menyerahkan piala dan dana pembinaan kepada salah satu juara Gala Desa Kabupaten Pringsewu tahun 2018

Harianmomentum.com--Kabupaten Pringsewu untuk ketiga kalinya mendapat kepercayaan  menggelar dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)untuk menggelar even olahraga Gala Desa pada tahun 2019 mendatang.

Hal tersebut disampaikan  perwakilan Kemenpora Rido Wahyudi saat menutup Gala Desa Kabupaten Pringsewu tahun 2018, di komplek perkantoran Pemkab Pringsewu, Minggu (25/11).   

"Kabupaten Pringsewu sudah dua kali menggelar Gala Desa. Herdasarkan hasil penilian teknis pelaksanaan dan laporan administrasi, cukup baik. Karena itu, tahun 2019 mendatang, Kemenpora kembali memberikan kepercayaan kepada Kabupaten Pringsewu untuk kembali menggelar Gala Desa," kata Rido mewakili Menpora Imam Nahrawi.

Dia melanjutkan, selain dinilai baik dari teknis pelaksanaan dan administrasi laporan, penyelenggaraan Gala Desa di Pringsewu juga mendapat sambutan antusias dari masyarakat.

" Gala Desa  mendapat sambutan antusias dari masyarakat Pringsewu. Pemkab juga memberikan dukungan dengan menyiapkan fasilitas serta reward kepada atlet berprestasi . Ini juga menjadi salah satu penilain  Kemenpora untuk kembali memberikan kepercayaan kepada Kabupaten Pringsewu menggelar Gala Desa tahun depan," terangnya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Olahraga pada Dinas Pemuda dan Olahraga  Kabupaten Pringsewu Edy Muryanto mengatakan, Gala Desa  mempertandingkan empat cabang olahraga: sepak bola, bola voli, bulu tangkis dan atletik. 

"Gala Desa ini berlangsung selama 21 hari dengan peserta kategori pelajar dan umum: U-13, U-15 hingga U-18 tahun," kata Edy.

Untuk lokasi pertandingan tersebar die mpat kecamatan: sepak bola di lapangan Pekon/Desa Totokarto, Kecamatan Adiluih, bola Voli di lapangan Pekon Pamenang, Kecamatan Pagelaran,  bulu tangkis di Pekon Sukoharjo 1, Kecamatan Sukoharjo dan atletik dipusatkan, di Pekon  Bandungbaru. (lis)



Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Gita Kurniawan Pimpin PODSI Lampung ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gita Kurniawan terpilih sebagai Ketua Pe ...


Rahmat Mirzani Ajak Warga Nobar Semifinal AFC ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Anggota DPRD Provinsi Lampung, Rahmat Mi ...


Lima Ribu Pelari Meriahkan Lampung Half Marat ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ribuan pelari dari lokal, nasional dan i ...


Lampung Peringkat Tiga Kejurnas Panahan ...

MOMENTUM, Samarinda--Tim Panahan Provinsi Lampung berhasil menyab ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com