Kolonel (Purn) H. S. Marzuki Mengabdi Melestarikan Budaya

Tanggal 31 Mar 2019 - Laporan - 1090 Views
Kolonel (Purn) H. S. Marzuki, S.Sos, M.Si ( tiga dari kiri) bersilaturahmi dengan masyarakat dan para Seniman Kuda Lumping di Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan

Harianmomentum.com--Tak banyak sosok calon pemimpin yang punya keinginan menggebu untuk melestarikan kesenian dan budaya daerah secera serius. Namun, tidak demikian dengan sosok Kolonel (Purn) H. S. Marzuki, S.Sos, M.Si. 

Calon anggota DPR-RI dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk daerah pemilihan Lampung I: Lampung Barat, Pesisir Barat, Tanggamus, Pringsewu, Pesawaran, Lampung Selatan, Kota Bandarlampun dan Metro itu, mengatakan maju sebagai anggota DPR-RI karena terpanggil untuk melestarikan kebudayaan daerah.

 “Terus terang saya secara pribadi memang prihatin dengan kondisi beberbagai kesenian daerah yang mulai ditinggalkan masyarakat. Itu yang menguatkan  saya maju sebagai anggota DPR-RI untuk memperjuangkan upaya pelesatrian budaya daerah lebih konsisten dan efektif," kata Marzuki saat ber silaturahmi dengan masyarakat di Dusun Sukabandung, Desa Negararatu, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, baru-baru ini.

Pada kegiatan tersebut, Kolonel (Purn) H. S. Marzuki juga menggelar bakti sosial pengobatan gratis untuk warga setempat 

Tekad Kolonel (Purn) H.S. Marzuki untuk melestarikan kebudayaan daerah mendapat dukungan positif dari masyarakat. Salah satu disampaikan Sapturi pimpinan Group Kesenian Kuda Lumping Dwi Karya.

“Terima kasih pak Marzuki, kami memang berharap ada pemimpin atau calon pemimpin di daerah ini yang berani menggaransikan dirinya untuk melestarikan kesenian dan budaya daerah. Kami siap mendukung pak Marzuki agar terpilih menjadi anggota DPR-RI pada pemilu 17 April mendatang," kata Saputri. (don)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hadapi Pilbup, Ismet Roni Masif Sosialisasi d ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Perlahan tapi pasti, sejak mendapatkan s ...


Nyalon Bupati Pringsewu, Ririn Kuswantari Iku ...

MOMENTUM, Pringsewu--Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Fraksi Gol ...


FKPPIB: “Pilih Kepala Daerah yang Peduli BU ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aneka masalah yang membelit perusahaan B ...


Masifkan Dukungan Parpol, Hanan A Razak Samba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi Golkar yang namanya terdaftar s ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com