54 Siswa SMAN 2 Pringsewu Diterima PTN

Tanggal 01 Apr 2019 - Laporan - 2378 Views
Kepala SMAN 2 Pringsewu Jahara Siregar (tengah) saat menerima kunjungan Wakil Bupati Pringsewu H.Fauzi. Foto. Lis.

Harianmomentum.com--Keluarga besar SMA Negeri 2 Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu patut berbangga. Sebanyak 54 siswa-siswinya diterima di perguruan tinggi negeri (PTN) melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun ini.

Jumlah siswa yang diterima PTN itu meningkat dibanding dengan tahun ajaran 2017-2018, siswa-siswi SMAN 2 Pringsewu yang diterima PTN melalui jalur yang sama hanya 23 orang. 

"Bahkan pada tahun ajaran 2016-2017, yang diterima SNMPTN hanya 19 siswa. Prestasi yang diraih tahun ini tentu membanggakan," ujar Kepala SMA Negeri 2 Pringsewu Jahara Siregar.

Dia memaparkan, prestasi sekolah yang dipimpinnya itu juga melampaui SMA negeri dan swasta se-Kabupaten Pringsewu.

"Alhamdulillah prestasi sekolah kami dalam beberapa tahun ini pada penerimaan pada jalur SNMPTN terus meningkat. Mungkin untuk di Kabupaten Pringsewu termasuk terbanyak dari sekolah lain,"jelas Jahara Siregar di ruang kerjanya, Senin (1/4/2019).

Prestasi yang dicapai itu berkat jerih payah dan usaha semua pihak, termasuk 78 dewan guru meliputi guru BP dan guru BK dalam bentuk tim."Kami membentuk tim, untuk terus mendampingi para siswa sampai finalisasi juga agar jangan terjadi persaingan antar teman hingga diterima SNMPTN," ungkapnya.

Dia memaparkan ke- 54 siswa dan siswi tersebut diterima di beberapa universitas bergengsi. Seperti di Universitas Brawijaya 1 siswa, Universitas Negeri Yogyakarta (UNY)  1 siswa, UPN Veteran Yogyakarta 1 siswa, Universitas Diponegoro (UNDIP) 1 siswa, Institut Pertanian Bogor (IPB) 3 siswa, Universitas Lampung (Unila) 20 siswa dan Institut Teknologi Sumatera (ITERA) 27 siswa. Jahara Siregar mengharapkan ke depan prestasi itu terus meningkat. 

SMAN 2 Pringsewu berdiri pada 1991 di atas lahan sekitar dua hektare. Kini mempunyai 953 siswa, terdiri kelas X hingga kelas XII.

"Semua siswa masuk pagi dan kusus kelas XII ada jam tambahan belajar guna menghadapi ujian akhir juga mengikuti jalur SNMPTN," imbuh Jahara Siregar.

Sementara itu Wakil Bupati Pringsewu Fauzi didampingi Asisten I Andi Wijaya ketika mengujungi sekolah tersebut beberapa waktu lalu mengaku bangga dan kagum atas prestasi yang cukup signifikan dan selalu meningkat dalam setiap tahun kususnya pada penerimaan jalus SNMPTN.

Fauzi meminta kepada Kepsek SMAN 2 Pringsewu untuk dapat menularkan ilmu dan metodenya hingga meraih prestasi itu. "Tularkan metode dan ilmunya kepada pihak sekolah SMA-SMK baik negeri dan swasta di Kabupaten Pringsewu ini. Agar dapat mengikuti jejak dari SMAN 2 Pringsewu ini," harap Wabup Pringsewu. (lis).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Mahasiswa Prodi IPII Raih Juara Lomba Gerakan ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Pe ...


Gelar Konferensi Internasional, Fakultas Syar ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Fakultas Syariah Universitas Islam Nege ...


LPM Berikan Pendampingan Academic Skills kepa ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Dalam menumbuhkan kultur akademik, Lemb ...


Resmi Dilantik, 16 PPPK UIN RIL Formasi 2023 ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Enam belas Pegawai Pemerintah dengan Pe ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com