Audiensi ke Bupati, MAPPILU Tanggamus Diminta Ikut Berikan Pendidikan Politik

Tanggal 02 Apr 2019 - Laporan - 669 Views
Audiensi MAPPILU PWI Tanggamus dengan Bupati Hj Dewi Handajani di ruang kerjanya./ist

Harianmomentum.com--Audiesnsi ke Bupati Hj Dewi Handajani, Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu (MAPPILU) PWI Tanggamus diminta ikut aktif memberikan pendidikan politik, Selasa (2-4-2019).

Bupati Hj Dewi Handajani juga meminta MAPPILU dapat bekerja sama guna menjaga netralitas antara pemerintahan dan pers dalam pemilu mendatang.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran MAPPILU PWI Tanggamus yang peduli dengan terciptanya pemilu damai," katanya.

Apalagi, bupati mengatakan, pada Pemilu 2019 masyarakat khususnya pemilih akan menerima lima surat suara sehingga dapat memberikan kesulitan dalam menentukan pilihan. "Jadi, harapannya MAPPILU PWI Tanggamus dapat ikut memberikan pendidikan politik sehingga atau setidaknya dapat mengurangi kesulitan pemilih," paparnya.

Dia melanjutkan, akan berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pemahaman sehingga tidak ada pemilih 'Golput' atau tidak memberikan pilihannya.

Sementara itu, Ketua MAPPILU PWI Tanggamus, Candra irwansyah mengatakan audensi itu merupakan langkah untuk menghadapi pemilu yang sudah di depan mata.

"Hal ini yang membuat kita harus kerja keras memantau penyelenggaraan kampanye karena belakangan juga masih marak berita hoak (berita bohong) dan isu politik uang," jelasnya.

Lebih lanjut, Candra mengatakan akan selalu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus guna menjaga kondusifitas jalanya pemilu damai di wilayah setempat.

Dalam waktu dekat, pihaknya akan melakukan kegiatan ke sekolah dan lapas untuk sosialisasi anti berita hoaks dan pemilu damai aman.

Terpisah, Dewan Penasehat PWI Tanggamus, Asdijal yang juga pembina MAPPILU mengucapkan terima kasih kepada Bupati yang telah menerima audiensi dan berharap kemitraan (MAPPILU.red) dengan pemerintah berjalan dengan baik, terutama dalam pesta demokrasi 17 April 2019.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Bupati Tanggamus, mudah-mudahan Pemilu mendatang bisa berjalan lancar tanpa adanya kerusuhan," ujarnya.

Turut hadir mendampingi Bupati Tanggamus asisten II FB Karjiono, Kadis Komimfo Sabarudin.(glh/jal)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hadapi Pilbup, Ismet Roni Masif Sosialisasi d ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Perlahan tapi pasti, sejak mendapatkan s ...


Nyalon Bupati Pringsewu, Ririn Kuswantari Iku ...

MOMENTUM, Pringsewu--Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Fraksi Gol ...


FKPPIB: “Pilih Kepala Daerah yang Peduli BU ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aneka masalah yang membelit perusahaan B ...


Masifkan Dukungan Parpol, Hanan A Razak Samba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi Golkar yang namanya terdaftar s ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com