Apel Linmas, Seorang Polisi Menjaga Empat TPS

AKBP. Taufan Dirgantoro. Foto. Rif.

Harianmomentum.com--Menjelang pelaksanaan pemilu presiden, wakil presiden dan legislatif 2019, Polres Lampung Timur menggelar Apel Besar Linmas di halaman Mapolres setempat, Selasa (9-4-2019). 

Kapolres Lampung Timur AKBP. Taufan Dirgantoro mengatakan apel ini bertujuan mengecek kesiapan dan menyamakan persepsi antara TNI, Polri dan linmas dalam melaksanakan pengamanan di TPS.

"Pemungutan suara yang dilaksanakan pada 17 April 2019. Petugas di Kabupaten Lampung Timur akan mengamankan 3440 TPS. Personel yang bertugas, 671 personel dari Polres Lampung Timur, BKO Polda Lampung sebanyak 96 personel, dan Polres Metro sebanyak 25 personel serta dibantu Brimob Polda Lampung dan TNI dari Kodim 0429 Lampung Timur," ujar Taufan.

Pelaksanaan pengamanan di Polres Lampung Timur, satu polri mengamankan 4 TPS dibantu oleh 8 linmas sehingga untuk pelaksanaan pengamanan pemungutan suara melibatkan linmas sebanyak 6880 orang.

"Kita berharap agar TNI Polri dan petugas linmas dapat bekerjasama dan bersinergi dalam melaksanakan tugas pengamanan yang disesuaikan dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing," kata Taufan.

Dia juga mengharapkan dukungan semua pihak bersama-sama menciptakan stabilitas politik dan keamanan serta ketertiban masyarakat Lampung Timur.

"Mari berkomitmen untuk bekerja keras guna menjamin penyelenggaraan pemilu tahun 2019 agar berjalan Aman damai dan sejuk sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Lampung Timur," tutupnya.

Hadir dalam Acara Tersebut Wakil Bupati Lamtim Zaiful Bokhari didampingi Ass 1, Kaban Kesbang dan Kasat Pol PP, serta Kasdim 0429 Lamtim, KPU Lamtim dan Bawaslu Lamtim. (rif).

Berikan Komentar