Pelindo II Panjang Tingkatkan Kinerja Perusahaan

Tanggal 10 Apr 2019 - Laporan - 818 Views
Pelabuhan Panjanag. Foto. Ist.

Harianmomentum.com--PT Perlabuhan Indonesia (Pelindo) II atau Indonesia Port Corporation (IPC) Cabang Panjang, Lampung, terus melakukan perubahan guna meningkatkan kinerja perusahaan. Sehingga bisa menjadi pengelola pelabuhan kelas dunia yang unggul dalam pelayanan dan operasional.

Assisten DGM Komersial Pelindo II Cabang Panjang Marlamb S Yeremia menjelaskan, Pelindo memiliki 10 program prioritas yang akan dilaksanakan dalam jangka panjang. Yakni peningkatan keamanan dan traffic management CCTV terpusat, peningkatan jaringan kaber fiber optik Ring 2 di area TPK, implementasi Gate Pass System, Implementasi dan intergrasi NPK TOS dengan VMS dan E-Service.

Selain itu,  IPC Panjang juga akan mengimplementasi auto gate system di Terminal NPK, implementasi NPK-S diterimnila IPK, Implementasi Port Command Centre Dashboard dan Mobile APPs for customer, pengembangan akses jalan tol dari dan ke Pelabuhan Panjang, pemanfaatan aset eks-PTPN sebagai terminal curah dan penambahan kapasitas dermaga di Terminal Multipurpose.

Dari 10 program ini, jelas Marlamb ada beberapa program yang diunggulkan untuk dilaksanakan secepatnya. Seperti Implementasi Gate Pass System di IPC Panjang.

Selama ini proses eksisting untuk penagihan Pas masih dilakukan secara manual oleh petugas gate. Metode ini dapat menimbulkan kesadalah dalam pencatatan dan menjadi kesempatan untuk melakukan pungli. 

Untuk itu, kata Marlam, kita akan melakukan secepatnya pemberlakukan Gate Pas System  dimana sistem ini terintegrasi dengan Bank dan sistem keuangan cabang. Dimana setiap transaksi sudah melakukan tapping via kartu elektronik sehingga dalam pencatatan transaksi tidak terjadi selisih dan untuk menghindari pungli. (nur).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pabrik Gula SGN, Sudah Siap Memulai Giling 20 ...

MOMENTUM, Surabaya--Stok gula konsumsi nasional dalam waktu dekat ...


Sheraton Lampung Hadirkan Konsep 'All Inclusi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sheraton Lampung Hotel merupakan satu-sa ...


50 Pembatik Lampung Mengikuti Sertifikasi Kom ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sebanyak 50 orang pembatik mengikuti Ser ...


Dukung Transisi Energi, Pertagas Jalin Kerja ...

MOMENTUM, Jakarta -- PT Pertamina Gas (Pertagas) dan PT Pertamina ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com