Dana Kelurahan dan Insentif Posyandu di Lambar Digulirkan

Tanggal 11 Apr 2019 - Laporan - 698 Views
Parosil Mabsus. Foto. Lem.

Harianmomentum.com--Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus menggulirkan dana kelurahan dan insentif posyandu di Terminal Sekincau, Lingkungan Bandarbetung, Kelurahan Sekincau, Kamis (11-4-2019).

Menurut Parosil, dana itu untuk pemberdayaan masyarakat di kelurahan, untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas masyarakat dengan mendayagunakan potensi sumber daya sendiri.

Misalnya, pengelolaan kegiatan pelayanan kesehatan masyarakat, pendidikan dan kebudayaan, pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah, lembaga kemasyarakatan, dan penguatan kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi bencana.

Parosil berharap dana kelurahan mampu menjadi stimulus pengembangan daerah wilayah sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Salah satu poin yang menjadi titik tolak dalam pelaksanaan dana kelurahan adalah perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi.

"Untuk itu diharapkan stake holder pemerintah lampung barat dapat mendukung dan bersinergi untuk bersama mengawal pelaksanaan dana kelurahan ini sehingga kelurahan dapat menjadi kelurahan yang hebat dan unggul serta dapat dibanggakan oleh masyarakat lampung barat," ucapnya.

Menurut Parosil, posyandu merupakan suatu pendekatan dalam mengatasi masalah dan menemukan masalah kesehatan pada masyarakat melalui program keluarga berencana, kesehatan ibu dan anak, gizi, imunisasi, dan penanggulangan diare. 

Kader posyandu merupakan bagian dari masyarakat yang memberi diri untuk menjadi tenaga kesehatan di desa yang diberikan kepercayaan untuk menjadi pelopor dari pengingkatan kesehatan masyarakat sebagai pemberi informasi kesehatan dan penggerak masyarakat untuk datang ke pelayanan kesehatan khususnya posyandu.

Turut hadir, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Forkopimda, Kepala OPD, camat dan seluruh lurah seLambar serta seluruh kader posyandu dari 5 kelurahan seLambar. (Lem).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Rampungkan Pembangunan Infrastruktur lewat DD ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Pekurun Kecamatan Abung Pekur ...


Program Siger, Riana Sari Arinal Bagikan Ratu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung ...


39 Calon Anggota Paskibraka Lamsel Lolos Sele ...

MOMENTUM, Kalianda--Tahapan seleksi calon anggota paskibraka (cap ...


Enam Siswa di Lamsel Ikuti Seleksi Paskibraka ...

MOMENTUM, Kalianda--Hasil seleksi anggota paskibraka Lampung Sela ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com