Enam Siswa di Lamsel Ikuti Seleksi Paskibraka Provinsi Lampung 2024

Tanggal 26 Apr 2024 - Laporan Alpandi - 569 Views
Anggota Paskibraka Lamsel yang akan ikut seleksi tingkat provinsi.

MOMENTUM, Kalianda--Hasil seleksi anggota paskibraka Lampung Selatan (Lamsel) tahun 2024 telah diumumkan. Sebanyak 39 Anggota paskibraka terdiri dari 19 putra dan 20 putri (6 cadangan) akan mengikuti tahapan pemusatan latihan pengibaran bendera Merah Putih pada bulan Juli-Agustus mendatang.

Kepala Bidang Ideologi Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa Agus Heriyanto mewakili Kepala Badan KesbangPol Lampung Selatan mengatakan, bahwa 3 putra dan 3 putri akan mengikuti seleksi menjadi calon anggota paskibraka (capaska) Provinsi Lampung dan Nasional.

"Awal bulan Mei kita akan fokus  memantapkan latihan kepada enam siswa tersebut sambil menunggu panggilan seleksi dari Provinsi", ujar Agus.

Agus Menambahkan keenam peserta capaska tersebut terpilih mengikuti seleksi paskibraka untuk tingkat Provinsi Lampung dan Nasional yakni 3 orang putra dan 3 orang putri. Untuk putra atas nama Adiano Tribawana Rizki dari SMA Kebangsaan; Raihan Sakti Kurniawan dari SMAN 2 Kalianda; Shaquille Rizqi Akbar dari SMA Kebangsaan.

Untuk Putri Lanjut Agus atas nama Salva Risky Fadilah dari SMAN 1 Sragi; Laury Azzela Afuzahra dari SMAN 1 Kalianda; Adinda Aulia Bilqis dari SMAN 1 Kalianda.

"Adinda Aulia Bilqis ini mengikuti jejak abangnya Muhammad Noval Al Azzam, pada tahun 2019 sebagai anggota paskibraka provinsi Lampung, saat ini menempuh pendidikan di Taruna Akademi Angkatan Udara di Yogyakarta, semoga anak-anak yang terpilih hari ini mempunyai semangat sebagai generasi hebat di masa depan", ungkap Agus.

Lebih lanjut Agus menjelaskan, antusias siswa-siswi untuk mendaftar sebagai anggota calon paskibraka di Kabupaten Lampung Selatan luar biasa, walaupun banyak yg tidak memenuhi syarat pada pendaftaran online. Hal ini tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Daerah dan semua pihak terkait agar setiap tahun ada wakil dari Lampung Selatan sebagai anggota Paskibraka Nasional.

"Tahun 2022, Wakil Provinsi Lampung Atas nama Shelin Tan Aprilia siswi dari SMKN 1 Kalianda Lamsel, tahun 2023 Provinsi Lampung diwakili oleh  Frans Timothy Prawira Siallagan, siswa dari SMA Kebangsaan juga dari Lamsel", jelas Agus.

Kita berharap tahun ini, sambung Agus, ada siswa kita yang mengibarkan bendera Merah Putih HUT ke-79 RI pertama kali di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Panajam Paser Utara Kaliamantan Timur.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


May Day di Lampung, Serikat Buruh Solid Tuntu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Demonstrasi masih menjadi peringatan rut ...


Rapat Paripurna Istimewa HUT ke 25 Kabupaten ...

MOMENTUM, Blambanganumpu--Memaksimalkan capaian program pembangun ...


Polsek Punggur Salurkan Bansos kepada Warga K ...

MOMENTUM, Punggur--Kepolisian Sektor (Polsek) Punggur, Polres Lam ...


Mengenal Sosok Kadis Pariwisata dan Kebudayaa ...

MOMENTUM, Kalianda--Kurnia Oktaviani S.Sos MM atau yang lebih akr ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com