KPU Lambar Berharap Besok Cuaca Bagus dan Tidak Hujan

Tanggal 16 Apr 2019 - Laporan - 567 Views
Ilustrasi. Foto. Ist.

Harianmomentum.com--Persiapan pemilihan umum (pemilu) serentak pada Rabu, 17 April 2019 di Kabupaten Lampung Barat (Lambar), sudah selesai tinggal pelaksanaan pencoblosan.

Pelaksana Teknis dan Hupmas di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lambar, Andri Oktoridhon mengharapkan, besok cuaca bagus dan tidak hujan agar masyarakat proses pencoblosan berjalan lancar. 

Pelaksana Teknis dan Hupmas di KPUD Lambar, Andri Oktoridhon Pendistribusian logistik kotak dan surat suara pemilu telah sampai ke seluruh tempat pemungutan suara (TPS) di Lambar. Distribusi dilakukan sejak Jumat 12 April 2019. 

"Ya, hari ini kotak dan 211793 plus cadangan 4703 surat suara telah sampai ke 966 TPS. Segala persiapan telah mencapai angka 100 persen, tinggal pelaksanaan pemungutan suara besok (Rabu 17 April red)," katanya.

Sebelumnya empat ada kendala pendistribusian kotak dan suarat suara ke 174 TPS. Yaitu, untuk TPS yang terletak di daerah terpencil, namun kini seluruhnya selesai setelah distribusi dilakukan menggunakan sepeda motor. 

"Ya sempat ada kendala di 174 TPS di 15 kecamatan yang ada, karena masuk dalam wilayah terpencil. Akses kesana hanya bisa dilakukan oleh kendaraan bermotor," ucapnya.

Pemilu tahun ini, KPU menargetkan partisipasi pemilih mencapai 80 persen. Angka tersebut lebih tinggi dari target nasional yang hanya 77 persen.

"Mudah-mudahan cuaca besok bagus. Karena sangat berpengaruh untuk tingkat partisipasi pemilu. Apalagi diwilayah yang terpencil. Bila sampai turun hujan pasti partisipasi pemilih menurun. Karena akses menuju TPS susah," ungkapnya. (Lem)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


FKPPIB: “Pilih Kepala Daerah yang Peduli BU ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aneka masalah yang membelit perusahaan B ...


Masifkan Dukungan Parpol, Hanan A Razak Samba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi Golkar yang namanya terdaftar s ...


KPU Tanggamus Buka Pendaftaran Calon PPK ...

MOMENTUM, Tanggamus--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamus membuk ...


Nyalon Bupati, Mantan Pj Bupati Pringsewu Amb ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Berangkat dari pengalaman menjadi Penjabat ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com