Raih Tujuh Kursi, Golkar Optimistis Pimpin DPRD Pringsewu

Tanggal 23 Apr 2019 - Laporan - 1017 Views
Gedung DPRD Pringsewu

Harianmomentum.com--Partai Golkar Kabupaten Pringsewu optimistis pegang pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat karena meraih suara terbanyak yakni tujuh kursi.

"Ya, kita meraih kursi terbanyak. Kalau sebelumnya kami mendapat enam kursi sekarang naik satu jadi tujuh kursi," kata Sekretaris DPD II Partai Golkar Pringsewu Sagang Nainggolan kepada harianmomentum.com, Selasa (23-4-2019).

Menurut dia, hasil itu berdasarkan rekapitulasi formulir C1 yang diperoleh saksi dari tiap tempat pemungutan suara di kabupaten setempat.

Dia mengatakan hasil hitungan cepat Partai Golkar Kabupaten Pringsewu dipastikan mendapat tujuh kursi yang tersebar dari lima daerah pemilihan (dapil). 

Untuk Dapil 1 (Pringsewu) mendapat 1 kursi yaitu Asita Nurgaya, Dapil II (Sukoharjo-Adiluwih) 2 kursi diraih Sagang Nainggolan dan Lusi.

Dapil III (Gadingrejo) 1 kursi Anton Subagiyo, Dapil IV (Ambarawa - Pardasuka) 1 kursi Hj Rita Irviani dan Dapil V (Pagelaran, Pagelaran Utara, Banyumas) 2 kursi Suherman dan Rini. 

Sagang Nainggolan menjelaskan, pada Pemilu 2014 lalu Golkar Pringsewu hanya mendapatkan 6 kursi. Sedang pada Pemilu 2019 ini perolehan kursi meningkat menjadi 7 kursi. 

"Artinya karena perolehan kursi terbanyak maka dapat dipastikan Partai Golkar Pringsewu akan menduduki posisi Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu," ungkap Sagang Nainggolan.

Ketua DPD II Partai Golkar Pringsewu Suherman tetap meminta kepada tim pemenangan dan saksi serta relawan untuk terus mengawal rekapitulasi penghitungan suara manual di seluruh tingkat PPK yang sedang berjalan agar jangan sampai berubah.

"Semoga hasil suara penghitungan cepat internal oleh tim pemenangan kami tidak jauh beda dengan hasil penghitungan manual di tingkat PPK se-Kabupaten Pringsewu," harap Suherman. 

Berdasarkan data, peringkat kedua diprediksi dipegang oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan enam kursi. Peringkat ketiga masing-masing meraih lima kursi yakni PDI Perjuangan, PAN dan Gerindra.(lis)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


FKPPIB: “Pilih Kepala Daerah yang Peduli BU ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aneka masalah yang membelit perusahaan B ...


Masifkan Dukungan Parpol, Hanan A Razak Samba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi Golkar yang namanya terdaftar s ...


KPU Tanggamus Buka Pendaftaran Calon PPK ...

MOMENTUM, Tanggamus--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamus membuk ...


Nyalon Bupati, Mantan Pj Bupati Pringsewu Amb ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Berangkat dari pengalaman menjadi Penjabat ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com