14 Wajah Baru Anggota DPRD Pringsewu Hasil Pileg 2019

Tanggal 24 Apr 2019 - Laporan - 1637 Views
Kantor DPRD Kabupaten Pringsewu. Foto. Lis.

Harianmomentum.com--Anggota DPRD Kabupaten Pringsewu periode 2019-2024 diperkirakan akan menghadirkan 14 wajah baru dari 40 anggota dewan setempat.

Sedang dua anggota DPRD Pringsewu yaitu, Zunianto dari PKS dan H Stiyono dari PAN, diperkirakan bakal duduk di kursi DPRD Provinsi Lampung.

Berdasarkan pendataan harianmomentum, ke-40 kursi anggota DPRD periode 2019-2024 Kabupaten Pringsewu berasal dari sembilan parpol dari 16 parpol  peserta pmilu serentak 2019. 

Tercatat sementara, kesembilan parpol itu yakni Partai Golkar diperkirakan meraih tujuh kursi, Partai Kebangkitan Bangsa (enam kursi), PDI Perjuangan, PAN, dan Gerindra masing-masing lima kursi, Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera masing-masing empat kursin, Partai Nasional Demokrat (2 kursi) dan PPP (2 kursi). 

Namun keputusan finalnya masih menunggu hasil rekapitulasi di tingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pringsewu pada beberapa hari kedepan.

Bardasarkan pendataan sementara, untuk 26 anggota incumbent yang duduk kembali diantaranya Asita Nurgaya, Sagang Nainggolan, Lusi Aryanti, Anton Subagio dan Suherman (Golkar). Retno Palupi, Rizki Raya Saputra, Suryo Cahyono dan Aminnallah Adisyanto (PDI-P), Asa Attorida, Mustopa, H.Hartono (PAN).

Amproni, Rahwoyo, Najaruddin, Umi Laila (Gerindra). Joni Sopuan, Nurul Ekhwan, Ririn Puspita Sari (Demokrat), Leswanda Putra dan Rohmansyah (Nasdem), Maulana M.Lahudin dan Hj.Mastuah (PKB), Johan Arifin dan Sururiyah (PPP), Triaksono (PKS).

Sedang ke-14 anggota DPRD wajah baru belum bisa di publikasikan menunggu kepastian hasil pleno dari tingkat KPU kabupaten.

Sementara Ketua KPU Kabupaten A.Andoyo ketika dikonfirmasi tentang kapan pihak KPU akan menggelar  Pleno di tingkat KPU Kabupaten, dia menjawab akan rapat dulu dengan jajarannya.

"Kami akan rapat dulu, kemungkinan pleno di tingkat KPU pada akhir April ini. Sebab sambil menunggu penyetoran data Formulir DA 1 dan DAA 1 dari masing-masing PPK yang sudah selesai penghitungannya," jelas Andoyo. (lis).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hadapi Pilbup, Ismet Roni Masif Sosialisasi d ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Perlahan tapi pasti, sejak mendapatkan s ...


Nyalon Bupati Pringsewu, Ririn Kuswantari Iku ...

MOMENTUM, Pringsewu--Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Fraksi Gol ...


FKPPIB: “Pilih Kepala Daerah yang Peduli BU ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aneka masalah yang membelit perusahaan B ...


Masifkan Dukungan Parpol, Hanan A Razak Samba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi Golkar yang namanya terdaftar s ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com