Partisipasi Pemilih di Tubaba Capai 82 Persen

Tanggal 01 Mei 2019 - Laporan - 802 Views
Pembukaan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara pemilu 2019 di Kantor KPU Kabupaten Tubaba

Harianmomentum.com--Tingkat partisipasi masyarakat Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba)  Provinsi Lampung, dalam memberikan hak pilih pada pemilihan umum tahun 2019, terbilang tinggi.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tubaba Ismanto mengatakan pada pemilu tahun ini, tingkat partisipasi masyarakat dalam memberikan hak pilih mencapai 82 persen.

"Pemungutan suara pemilu 2019 di Kabupaten Tulangbawang Barat berlangsung di 797 Tempat Pemungutan Suara dengan tingkat partisipasi masyarakat mencapi 82 persen," kata Ismanto saat membuka rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara pemilu tingkat kabupaten setempat, Rabu (1-4-2019).

Dia juga menyatakan secara umum pelaksanaan pemilu tahun 2019 di Kabupaten Tubaba berlangsung sesuai aturan yang berlaku.

"Pelaksanaan pemilu berjalan aman dan lancar sesuai ketentuan Undang-Undang Nomor: 7 tahun 2017 tentang Pemilu," tegasnya 

Asisten I Bidang Pemerintahan Pemka Tubaba Agus Subagiyo dalam sambutan mewakili Bupati Umar Ahmad menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh lembaga penyelenggara pemilu: KPU dan Bawaslu, juga jajaran kepolisian dan TNI serta masyarakat setempat.

"Atas nama Pemkab Tulangbawang Barat,kami mewakili bupati menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas peran aktif seluruh elemen mendukung suksesnya pelaksanaan pemilu tahun 2019 di kabupaten ini," kata Agus. (frk)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hadapi Pilbup, Ismet Roni Masif Sosialisasi d ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Perlahan tapi pasti, sejak mendapatkan s ...


Nyalon Bupati Pringsewu, Ririn Kuswantari Iku ...

MOMENTUM, Pringsewu--Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Fraksi Gol ...


FKPPIB: “Pilih Kepala Daerah yang Peduli BU ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aneka masalah yang membelit perusahaan B ...


Masifkan Dukungan Parpol, Hanan A Razak Samba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi Golkar yang namanya terdaftar s ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com