PDIP Rebut Tiga Kursi DPRD Provinsi dari Dapil Lamsel

Tanggal 07 Mei 2019 - Laporan - 1502 Views
Ilustrasi. Foto: ist

Harianmomentum.com--Tiga calon legislatif (caleg) DPRD Provinsi Lampung dari daerah pemilihan (dapil) 2 Lampung Selatan (Lamsel) berasal dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Hal itu diketahui dari hasil pleno rekapitulasi penghitungan dan penetapan suara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Selatan.

Baca juga: 10 Caleg Dapil Lamtim yang akan Menduduki Kursi DPRD Lampung

Komisioner KPU Lamsel Abdul Hafidz mengatakan, pleno yang telah dimulai sejak Sabtu-Senin (4-6 Mei) tersebut berjalan lancar.

“Sebenarnya Lamsel hanya butuh waktu dua hari untuk menyelesaikan pleno, tapi jadi tiga hari karena kita lama mengunggu hasil rekap dari kecamatan Natar,” kata Abdul Hafidz kepada harianmomentum.com, Selasa (7-5).

Baca juga: 50 Caleg Peraih Kursi DPRD Bandarlampung Berdasarkan Pleno KPU

Dia mengatakan, hasil pleno untuk tingkat DPRD Provinsi, DPR RI dan DPD RI serta Pilpres telah dihantarkan ke KPU Provinsi Lampung.

“Kemarin itu kita menyelesaikan pleno pukul 15.00 WIB, tapi proses pengumpulan tanda tangan saksi dilakukan sampai malam. Setelah itu barulah hasil pleno (DB) kita hantarkan ke KPU Provinsi,” tuturnya.

Diketahui, untuk caleg DPRD Provinsi Lampung dari Dapil Lamsel, PDIP adalah partai politik (parpol) dengan total suara terbanyak, yakni 114.160 suara (gabungan suara parpol dan caleg).

Baca juga: Ini 11 Peraih Kursi DPRD Provinsi dari Dapil Bandarlampung

Dengan begitu, tiga caleg PDIP dapil Lamsel dengan perolehan suara terbanyak berpeluang besar menduduki kursi legislatif DPRD Provinsi Lampung. Ketiganya yakni: Sahlan Syukur (17.491); Lesty Putri Utami (17.455); Nurul Ikhwan (7.733)

Sedangkan, tujuh kursi lainnya berpeluang besar dimiliki oleh Tony Eka Chandra (24.159) dari Golkar; Antoni Imam (20.617) dari PKS; Fahrorrozi (19.466) dari Gerindra; Okta Rijaya (6.269) dari PKB; Wahrul Fauzi Silalahi (11.549) dari Nasdem; Ahmad Fitoni (13.501) dari PAN serta Raden Muhammad Ismail (13.554) dari Demokrat.

Baca juga: Inilah Caleg Dapil Lamteng yang Berpeluang Menjadi DPRD Lampung

Caleg Nasdem Wahrul Fauzi Silalahi membenarkan hasil rekapitulasi tersebut. Dia bersyukur, namanya masuk dalam 10 daftar caleg yang berpeluang besar menduduki kursi legislatif DPRD Provinsi Lampung.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih yang tak terhingga atas perjuangan seluruh tim, relawan, jaringan, organisasi rakyat dan masyarakat secara umum yang telah turut membantu perjuangan ini,” kata Wahrul Fauzi.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hadapi Pilbup, Ismet Roni Masif Sosialisasi d ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Perlahan tapi pasti, sejak mendapatkan s ...


Nyalon Bupati Pringsewu, Ririn Kuswantari Iku ...

MOMENTUM, Pringsewu--Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Fraksi Gol ...


FKPPIB: “Pilih Kepala Daerah yang Peduli BU ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aneka masalah yang membelit perusahaan B ...


Masifkan Dukungan Parpol, Hanan A Razak Samba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi Golkar yang namanya terdaftar s ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com