Tiga Parpol Raih Dua Kursi DPRD Provinsi Lampung di Dapil Lima

Tanggal 08 Mei 2019 - Laporan - 723 Views
Rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 oleh KPU Waykanan. Foto: ist

Harianmomentum.com--Kursi legislatif DPRD Provinsi Lampung dari daerah pemilihan (dapil) 5 Waykanan dan Lampung Utara akan diduduki sebelas calon legislatif (caleg) dari sembilan partai politik (parpol). 

Ketua KPU Kabupaten Waykanan, Darul Hafiz mengatakan, hasil pleno telah dikirmkan ke KPU Provinsi Lampung untuk selanjutnya diplenokan kembali.

Karena itu, pihaknya belum berani untuk menetapkan siapa saja caleg yang akan menduduki kursi legislatif.

“Penetapan nama-nama calon anggota legislatif setelah selesai pleno tingkat provinsi dan menunggu arahan dari KPU Provinsi Lampung,” kata dia, Minggu (5-5).

Namun berdasarkan informasi yang dihimpun harianmomentum.com, Selasa (7-5), ada tiga partai politik yang mampu mendudukkan dua anggotanya ke DPRD Lampung dari dapil lima.

Tiga partai tersebut ialah PDI Perjuangan, Partai Nasdem dan Partai Demokrat. Sedangkan partai lain hanya mampu mendudukkan satu kadernya, bahkan ada yang tidak ada perwakilan.

Kesebelas caleg tersebut yakni: Tulus Purnomo Wibowo dan Yose Rizal dari PDIP; Imam Syuhada dan Mardiana dari Nasdem; Yozi Rizal dan Deni Ribowo dari Demokrat; Soni Setiawan dari PKB, Pattimura dari Gerindra; Darlian Pone dari Golkar; Mardani Umar dari PKS; dan Hamidi dari PAN.

Caleg Demokrat Yozi Rizal membenarkan data tersebut. Namun untuk caleg PAN dia belum dapat memastikannya. Sebab, ada dua caleg PAN asal dapil lima yang berpeluang mendapat kursi legislatif. "Untuk PAN itu antara Hamidi dengan Darwin," ujarnya.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


FKPPIB: “Pilih Kepala Daerah yang Peduli BU ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aneka masalah yang membelit perusahaan B ...


Masifkan Dukungan Parpol, Hanan A Razak Samba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi Golkar yang namanya terdaftar s ...


KPU Tanggamus Buka Pendaftaran Calon PPK ...

MOMENTUM, Tanggamus--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamus membuk ...


Nyalon Bupati, Mantan Pj Bupati Pringsewu Amb ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Berangkat dari pengalaman menjadi Penjabat ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com