Pleno KPU Lampung, M Khadafi Melenggang ke Senayan

Tanggal 12 Mei 2019 - Laporan - 2020 Views
Muhammad Khadafi.

Harianmomentum.com--Perseteruan antara sesama kader dalam satu partai politik tak terelakkan. Masalah tersebut sempat mencuat di rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 tingkat Provinsi Lampung.

Salah satu yang menarik perhatian yakni perseteruan di tubuh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), untuk legislatif DPR RI daerah pemilihan (dapil) Lampung satu, antara caleg nomor urut 01 Khidir Ibrahim dengan caleg 02 Muhammad Khadafi.

Setelah melalui proses rekapitulasi ulang di beberapa TPS, akhirnya masalah tersebut selesai. Pada akhirnya, PKB mampu mendudukkan satu calegnya di DPR RI, dia adalah M. Khadafi.

“Alhamdulillah proses rekapitulasi suara tingkat Provinsi Lampung selesai. Dengan segala dinamikanya, kandidat kami Muhammad Kadafi berhasil lolos ke Senayan, menjadi salah satu anggota DPR RI mewakili dapil lampung satu,” kata Munir Abdul Haris, Ketua Tim Pemenangan M Khadafi, Minggu (12-5).

Menurut mantan Presiden Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga itu, permasalahan yang sempat terjadi dalam pleno tersebut merupakan dinamika perpolitikan.

“Dinamika adalah hal yang lumrah. Terpenting, setelah kompetisi ini berakhir harus kembali merajut kebersamaan demi cita-cita partai kedepan yang lebih besar,” jelasnya.

Baca juga: KPU dan Bawaslu Lampung Bersitegang, Ini Sebabnya

Untuk itu, Murnir mengajak seluruh pihak untuk kembali bersatu guna membesarkan DPW PKB Lampung yang diketuai Chusnunia (wakil gubernur terpilih).

Lebih lanjut Munir mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mengamanahkan suaranya kepada Muhammad Kadafi. Dia juga berharap, amanah tersebut dapat dijaga dengan baik oleh M. Khadafi.

“Mewakil seluruh tim pemenangan, kami mengucap terimakasih, terkhusus kepada keluarga besar Universitas Malahayati, NU Lampung, PKB Provinsi Lampung dan semua pihak yang tidak bisa saya sebut satu persatu yang telah berjuang dengan tulus ikhlas, semoga amal baiknya dibalas oleh Allah SWT,” ungkapnya.

Selain itu dia juga mengapresiasi kerja keras penyelengara dan pengawas pemilu pada semua tingkatan. “Mereka telah berjuang tak kenal lelah demi suksesnya Pemilu 2019 ini,” ujarnya.(acw/awn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hadapi Pilbup, Ismet Roni Masif Sosialisasi d ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Perlahan tapi pasti, sejak mendapatkan s ...


Nyalon Bupati Pringsewu, Ririn Kuswantari Iku ...

MOMENTUM, Pringsewu--Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Fraksi Gol ...


FKPPIB: “Pilih Kepala Daerah yang Peduli BU ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aneka masalah yang membelit perusahaan B ...


Masifkan Dukungan Parpol, Hanan A Razak Samba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi Golkar yang namanya terdaftar s ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com