Harkitnas, Perbedaan Pilihan Jangan Dipertajam

AKBP Hesmu Baroto. Foto. Glh.

Harianmomentum.com--Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, memimpin upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Ke-111 Tahun 2019 di Lapangan Pemkab Tanggamus, Senin (20-5-19).

Peringatan Harkitnas tahun ini, diharapkan membangkitkan kembali semangat menjalin persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Hari Kebangkitan Nasional ke-111 yang diperingati hari ini, 20 Mei 2019, relevan jika dimaknai dengan teks Sumpah Palapa, karena Sumpah Palapa merupakan embrio paling kuat bagi janin persatuan indonesia,” kata Hesmu Baroto membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara.

Seiring dengan itu, lanjut Kapolres, kita berada dalam situasi pasca pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat kita.

"Kita mengapresiasikan pilihan yang berbeda-beda dalam pemilu. Semua pilihan pasti untuk kebaikan bangsa. Oleh sebab itu, jangan dipertajam karena bisa mengoyak persatuan," jelasnya.

Kapolres mengingingatkan, sebagai sesama anak bangsa, hendaknya memaknai peringatan kali ini dengan memperbaharui semangat gotong-royong dan kolabarasi sebagai kearifan lokal. Sehingga dapat membawa kejayaan di masa depan. (glh/jal).

Leave a Comment