Pelantikan Dijadwalkan Awal Juni, Arinal: Tenang Saja, Kamu Pasti Ketemu Gubernur Ini

Tanggal 25 Mei 2019 - Laporan - 1125 Views
Gubernur terpilih Arinal Djunaidi saat menghadiri buka puasa bersama pengurus dan kader PP Provinsi Lampung.

Harianmomentum.com--Pelantikan Gubernur Lampung terpilih Arinal Djunaidi-Chusnunia dijadwalkan antara 3 hingga 10 Juni 2019. 

"Tenang saja, kamu pasti ketemu gubernur ini," kata Arinal Djunaidi menanggapi soal pelantikan Gubernur Lampung terpilih, Jumat (24-5).

Arinal mengatakan sudah bicara dengan presiden. "Saya sudah bicara dengan pak presiden dan semua akan berjalan sesuai waktunya," kata Arinal.

Dia melanjutkan, persoalan pelantikan sudah dijadwalkan. "Semua kan ada prosesnya dan ini bukan hanya di Provinsi Lampung saja, pelaksanaan pilkada serentak juga dilakukan di seluruh Indonesia," kata dia.

Jadi sabar saja, masih kata gubernur terpilih, pelaksanaan pelantikan akan sesuai jadwal yang ditentukan oleh pusat.

Sementara itu, Wakil Gubernur terpilih Provinsi Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) mengatakan tidak ada persiapan khusus pada prosesi pelantikan bersama gubernur terpilih Arinal Djunaidi di Jakarta nanti.

“Tidak ada yang khusus semua normal-normal saja sama seperti yang lainnya saat dilantik. Mungkin hanya menjahit baju saja persiapannya,” kata dia, di Bandarlampung, Sabtu (25-5-2019).

Nunik mengatakan untuk jadwal pelantikannya dengan gubernur terpilih masih bersifat tentatif, belum ada informasi yang pasti terkait hal ini.

Sejauh ini, kata Nunik—sapaan akrab Chusnunia, info yang didapatnya, pelantikan tersebut akan dilakukan antara tanggal 3 dan 10 Juni 2019. “Saya sudah tanyakan ke bagian yang memberi informasi, tanggal 3 Juni tapi masih tentatif,” kata dia.

Nunik mengatakan bila pelantikannya bersama Arinal Djunaidi sebelum tanggal 10 Juni ataupun sebelum Lebaran, maka pihaknya akan membuka open house di Kantor Gubernur Lampung. 

Nunik yang juga menjabat Bupati Lampung Timur itu menyebutkan bahwa setelah dilantik di Jakarta, nanti akan ada sedikit acara pertemuan ataupun silahturahmi dengan tokoh daerah dan agama di Lampung untuk meminta dukungan mereka dalam menjalani roda pemerintahan ke depannya.

Terkait program-program yang akan dijalankan, Nunik mengatakan akan melanjutkan program-program yang sudah diketuk dalam APBD sambil menunggu APBD-P untuk memasukkan program-program yang sesuai dengan visi misinya bersama gubernur terpilih 2019-2024. (awn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hadapi Pilbup, Ismet Roni Masif Sosialisasi d ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Perlahan tapi pasti, sejak mendapatkan s ...


Nyalon Bupati Pringsewu, Ririn Kuswantari Iku ...

MOMENTUM, Pringsewu--Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Fraksi Gol ...


FKPPIB: “Pilih Kepala Daerah yang Peduli BU ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aneka masalah yang membelit perusahaan B ...


Masifkan Dukungan Parpol, Hanan A Razak Samba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi Golkar yang namanya terdaftar s ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com