Tanggamus Gelar Bimtek Aparatur Pekon

Tanggal 18 Jun 2019 - Laporan - 571 Views
Staf Ahli Bupati Tanggamus Bidang Ekonomi Pembangunan Muhaimin Sastra Negara membuka bimtek aparatur pekon sekabupaten setempat

Harianmomentum.com--Pemkab Tanggamus melalui Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) menggelar Bimbingan Teknis bagi aparatur pekon/desa sekabupaten setempat, Selasa (18-6-2019).

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Fasilitas Utama Islamic Center Kotaagung itu dibuka Staf Ahli Bupati Tanggamus Bidang Ekonomi Pembangunan Muhaimin Sastra Negara .

Dalam sambutanya Muhaimin mengatakan bimtek tersebut bertujuan meningkatkan kualitas aparatur pekon yang lebih profesional dalam melaksanakan tugas pokok fungsi dan kewajiban melaksanakan program pembangunan.

"Mari kita berkomitem melakukan yang terbaik dalam penyelenggaraan pemerintahan di tingkat pekon yang transparan, akuntabel dan partisipatif," kata bupati. 

Dia meminta seluruh peserta dapat mengikuti dan memahami seluruh materi yang diberikan dalam bimtek tersebut.

"Ikuti dengan sungguh-sungguh dan pahami seluruh materi yang disampaikan, agar kedepan tugas sebagai aparatur pekon dapat dilaksanakan dengan profesional dalam sebagai bidang, seperti pengelolaan keuangan dan perencanaan program pembangunan di pekon masing-masing," imbaunya.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setdakab Tanggamus Wawan Haryanto mengatakan bimtek tersebut akan berlangsung hingga 20 Juni mendatang.

"Peserta bimtik ini terdiri dari para kepala pekon, sekretaris pekon dan ketua badan hippun pemekonan," terangnya. (glh/jal)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Lomba Desa, Dua Pekon Siap Wakili Pringsewu d ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Pekon (Desa) Bulurejo, Kecamatan Gadingrejo ...


62 ASN di Lampung Dilaporkan ke KASN, 45 Terb ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sepanjang tahun 2020-2024, 62 aparatur s ...


Dipimpin Sulpakar, Angka Stunting di Mesuji T ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Mesuji Sulpakar ber ...


Kirab Drumband dan Mobil Hias Meriahkan HUT k ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-6 ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com