Soal Pilkada, Demokrat Lampung Serahkan Kepada DPC

Tanggal 02 Jul 2019 - Laporan - 653 Views
Sekretaris DPD Partai Demokrat Lampung Fajrun Najah Ahmad//ist

Harianmomentum.com--Soal Pemilihan Kepalada Daerah di delapan kabupaten/kota, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Lampung menyerahkan sepenuhnya kepada masing-masing Dewan Pimpinan Cabang (DPC).

Hal itu dikatakan oleh Sekretaris DPD Partai Demokrat Lampung Fajrun Najah Ahmad saat diwawancarai harianmomentum.com, Selasa (2-7).

“Siapa pun yang mau mencalonkan diri melalui Demokrat wajib melalui proses penjaringan dan penyaringan yang dilakukan masing-masing DPC Demokrat,” ujar Fajar, –sapaan akrab Fajrun Najah Ahmad— .

Jadi, sambung dia, tidak ada bacalon kada yang tiba-tiba datang ke DPD untuk meminta pendelegasian dari partai politik (parpol).

Walau begitu, Fajar mengakui kalau sudah ada beberapa kader internal yang sempat menyampaikan ke DPD terkait keinginannya untuk mencalonkan diri pada Pilkada 2020.

“Kami katakana ke mereka (kader yang ingin maju pilkada) untuk menjalin komunikasi dari tingkat bawah. Jadi segala sesuatunya berjenjang,” terangnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, jajaran Partai Demokrat Lampung saat ini sudah mulai mempersiapkan diri guna menghadapi pilkada di delapan kabupaten/kota.

Menurut Fajar, saat ini ada tiga hal yang sedang dilakukan Demokrat Lampung guna menghadapi pilkada.

“Yang pertama, kita minta semua DPC (dewan pimpinan cabang) di delapan wilayah untuk melakukan konsolidasi organisasi sampai ketingkat paling bawah, selaligus konsolidasi kader untuk memperispakan dairi menyambut Pilkada 2020,” kata Fajar.

Kedua, sambung dia, DPD Demokrat Lampung telah mengintruksikan seluruh DPC untuk melakkan komuniukasi politik dengan partai lian di wilayahnya masing-masing.

“Ketiaga setiap DPC wajib melakukan komunikasi dengan para tokoh-tokoh yang siap mencalonkan diri melalui partai Demokrat,” jelasnya.

Menurut dia, ketiga hal tersebut akan terus dilakukan hingga adanya perintah dari DPP untuk segera melakukan penjaringan dan penyaringan bakal calon kepala daerah (bacalon kada).(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hadapi Pilbup, Ismet Roni Masif Sosialisasi d ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Perlahan tapi pasti, sejak mendapatkan s ...


Nyalon Bupati Pringsewu, Ririn Kuswantari Iku ...

MOMENTUM, Pringsewu--Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Fraksi Gol ...


FKPPIB: “Pilih Kepala Daerah yang Peduli BU ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aneka masalah yang membelit perusahaan B ...


Masifkan Dukungan Parpol, Hanan A Razak Samba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi Golkar yang namanya terdaftar s ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com