Sri Maryati Kembali Pimpin RAPI Lampung Selatan

Tanggal 29 Jul 2019 - Laporan - 657 Views
Pelantikan pengurus RAPI Lampung Selatan. Foto. Alp.

Harianmomentum.com--Pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah II Kabupaten Lampung Selatan periode 2019-2023, dikukuhkan oleh Ketua RAPI Provinsi Lampung Riza Fachrial di Gedung Podomori Candimas, Kecamatan Natar, Minggu (28-7-2019).  

Sri Maryati (JZ08CDF), yang sehari-hari bertugas di PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Bakauheni, kembali dipercaya memimpin RAPI Lamsel. Pengukuhan 

Turut hadir dalam acara itu, perwakilan RAPI Nasional, Basarnas, Kepala Dinas Kominfo dan Kepala BPBD Lampung Selatan, Kapolsek Natar, serta pengurus wilayah RAPI kabupaten/kota se-Provinsi Lampung. 

Mewakili Pelaksana Tugas (Plt) Bupati, Kepala Dinas Kominfo Lampung Selatan Sefri Masdian mengatakan, keberadaan  organisasi RAPI yang selama ini senantiasa mengedepankan silaturahmi, gotong-royongan serta aksi yang berbentuk sosial lainnya tetap sangat dibutuhkan masyarakat. 

Menurut Sefri, meski eksistensinya saat ini berada dalam lompatan kemajuan informasi tekhnogi, seperti hadirnya telepon seluler atau smart phone keberadaan RAPI berada pada sisi lain yang tidak dapat digantikan oleh alat komunikasi modern tersebut. 

"Pada saat suatu wilayah terjadi bencana yang tak terjangkau dengan telepon seluler, maka RAPI akan berada pada garis terdepan. Sebab semua pihak sangat membutuhkan  informasi perkembangan bencana demi menunjang penanganan korban bencana tersebut,” jelasnya 

Selanjutnya, Sefri juga berharap agar RAPI tetap bersinergi dengan pemerintah daerah dalam hal komunikasi, demi menunjang penanganan disaat terjadi bencana. 

“Saya sangat berharap agar seluruh keluarga besar RAPI Lampung Selatan tetap  solid dan bersemangat dalam melaksanakan pengabdiannya,  membangun tanggung jawab yang disertai dengan sikap jujur dan keikhlasan serta mengedepankan keteladanan dalam ikatan kebersamaan,” kata Sefri.  (alp)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Rampungkan Pembangunan Infrastruktur lewat DD ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Pekurun Kecamatan Abung Pekur ...


Program Siger, Riana Sari Arinal Bagikan Ratu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung ...


39 Calon Anggota Paskibraka Lamsel Lolos Sele ...

MOMENTUM, Kalianda--Tahapan seleksi calon anggota paskibraka (cap ...


Enam Siswa di Lamsel Ikuti Seleksi Paskibraka ...

MOMENTUM, Kalianda--Hasil seleksi anggota paskibraka Lampung Sela ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com