PGN Sosialisasi Pembangunan Jaringan Gas Rumah Tangga

Tanggal 02 Agu 2019 - Laporan - 599 Views
Sosialisasi di Kelurahan Sukarame, Bandarlampung. Foto. Iwd.

Harianmomentum.com--PT Perusahaan Gas Negara,Tbk (PGN) melaksanakan sosialisasi rencana pembangunan jaringan gas rumah tangga di Kantor Kelurahan Sukarame, Bandarlampung, Kamis (1-8-2019). 

Sales Area Lampung PT PGN Mochamad Arif mengatakan, Kelurahan Sukarame merupakan lokasi pertama sosialisasi mengenai rencana pembangunan jaringan gas pada tahun 2020. 

"Ke depan kami akan melakukan sosialisasi pada dua kelurahan lain setelah tim dilakukan survei," ujar Arif. 

Arif mengatakan, pada awal tahun 2020, PGN akan mengembangkan jalur eksisting ke enam ribu sambungan rumah tangga di tiga kecamatan yakni Wayhalim, Sukarame dan Enggal.

Target kegiatan ini, kata Arif, untuk memperoleh data calon pelanggan enam ribu sambungan rumah serta menentukan berapa panjang pipa yang dibutuhkan dalam pembangunan tersebut.

Arif mengimbau bagi warga yang ingin mendaftarkan diri menjadi calon pelanggan jargas dapat melampirkan fotocopy KTP, KK dan rekening Iistrik Ialu menyerahkan data tersebut kepada Ketua RT masing-masing. 

Dia menyebutkan, untuk rekening listrik kurang dari 900 va, setiap pemakaian per meter kubiknya dikalikan Rp4.750, sementara untuk rekening listrik lebih dari atau sama dengan 1.300 va per m3 dikali Rp6.200. 

Selanjutnya Arif mengungkapkan, program pembangunan jaringan gas bumi di Kota Bandarlampung pada tahun 2020 akan difokuskan untuk memperkuat kehandalan jaringan gas bumi.

Pada tahun sebelumnya, sejumlah 10.321 sambungan gas telah terpasang di kota bandarlampung, sehingga di periode selanjutnya fokus kehandalan jaringan akan menjadi skema prioritas.

Oleh karena itu direncanakan pemasangan jaringan gas akan menyasar wilayah kecamatan Enggal, Sukarame, Kedaton, dan Wayhalim.

Namun demikian sangat tidak menutup kemungkinan di wilayah kecamatan lain pun akan terpasang jaringan gas bumi sesuai dengan kuota total sebanyak 6000 sambungan di tahun 2020, katanya. (iwd).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pabrik Gula SGN, Sudah Siap Memulai Giling 20 ...

MOMENTUM, Surabaya--Stok gula konsumsi nasional dalam waktu dekat ...


Sheraton Lampung Hadirkan Konsep 'All Inclusi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sheraton Lampung Hotel merupakan satu-sa ...


50 Pembatik Lampung Mengikuti Sertifikasi Kom ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sebanyak 50 orang pembatik mengikuti Ser ...


Dukung Transisi Energi, Pertagas Jalin Kerja ...

MOMENTUM, Jakarta -- PT Pertamina Gas (Pertagas) dan PT Pertamina ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com