XL Gelar Pelatihan untuk Emak Bloger Manfaatkan Arisan Ilmu Sisternet

Tanggal 04 Agu 2019 - Laporan - 632 Views
Pelatihan untuk para ibu-ibu memanfaatkan sarana digital. Foto. Iwd.

Harianmomentum.com--PT XL Axiata Tbk mengedukasi puluhan perempuan yang tergabung dalam Kumpulan Emak Blogger (KEB) untuk memanfaatkan sarana digital dalam aktivitas keseharian melalui program Arisan Ilmu Sisternet.

Sesuai tajuk kegiatan Dari Hobi Jadi Profesi. Peserta seminar didorong bisa memaksimalkan gaya hidup untuk menjadi profesi yang produktif.

Group Head Corporate Communication XL Axiata Tri Wahyuningsih menuturkan, kegiatan tersebut memberikan pengetahuan dan keterampilan dalam pemanfaatan teknologi digital untuk berbagai keperluan yang produktif dan positif sehingga dapat dimaksimalkan bagi perempuan di Lampung.

"Kami memberikan pemahaman terkait hobi menjadi profesi. Dengan memanfaatkan teknologi digital yang bisa diakses untuk mengembangkan potensi ekonomi, seperti dari hobi menjadi kegiatan yang memiliki nilai ekonomi dan sosial," ujar Tri dalam Arisan Ilmu di Perut Bulat Cafe, Sabtu (3-8-2019).

Dia menjelaskan, sejak dimulai 2015 lalu, Sisternet berkomitmen untuk menjadi pelopor dalam menginisiasi solusi bagi permasalahan sosial melalui pemberdayaan perempuan Indonesia dan menjembatani kesenjangan digital.

"Kami berharap dengan Sisternet tingkat melek digital bagi perempuan bisa terus meningkat," kata dia.

Berdasarkan data APJII 2018, tingkat penetrasi pengguna internet di Indonesia mengalami peningkatan hingga 171,17 juta jiwa (64,8%) dari total populasi. Diperkirakan masih terjadi peningkatan signifikan di tahun sebelumnya melihat pasifnya pertumbuhan teknologi saat ini. Terlebih, internet di kawasan urban dan rural terus mengalami pertumbuhan yang masif.

"Sementara penetrasi internet di kalangan ibu rumah tangga di Indonesia baru mencapai 48,2%. Kondisi ini menjadi tantangan bagi XL Axiata untuk terus menghadirkan solusi kepada perempuan khususnya ibu-ibu. Sehingga mampu adaptif dalam mengaplikasikan perkembangan teknologi digital," jelasnya. (iwd).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pabrik Gula SGN, Sudah Siap Memulai Giling 20 ...

MOMENTUM, Surabaya--Stok gula konsumsi nasional dalam waktu dekat ...


Sheraton Lampung Hadirkan Konsep 'All Inclusi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sheraton Lampung Hotel merupakan satu-sa ...


50 Pembatik Lampung Mengikuti Sertifikasi Kom ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sebanyak 50 orang pembatik mengikuti Ser ...


Dukung Transisi Energi, Pertagas Jalin Kerja ...

MOMENTUM, Jakarta -- PT Pertamina Gas (Pertagas) dan PT Pertamina ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com