Peluang Koalisi PKS dan Golkar pada Pilbup Lamsel

Tanggal 06 Agu 2019 - Laporan - 1580 Views
Antoni Imam dari PKS (kiri) dan Tony Eka Chandra dari Golkar//ist

Harianmomentum.com--Partai Golkar dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berpeluang untuk berkoalisi pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Lampung Selatan (Lamsel) 2020.

Calon internal PKS yang digadang Maju Pilbup Lamsel Antoni Imam mengatakan, dia siap menjalankan perintah partai politik (parpol) untuk mengabdi di Lampung Selatan. Sebagai mana diketahui, para kader PKS dan juga masyarakat di Lamsel banyak yang mendorongnya untuk maju pada Pilbup 2019.

“Memang benar, banyak dorongan dari kader, dan masyarkat, bahkan ketum (PKS) sempat bicara soal itu (maju Pilbup Lamsel),” kata Antoni saat dikonfirmasi harianmomentum.com soal kesiapannya maju Pilbup, Selasa (6-8).

Menurut Wakil Ketua DPW PKS Lampung Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) itu, PKS siap berkoalisi dengan partai mana pun. Bahkan, dia tak menapik kemungkinan adanya koalisi antara Golkar dengan PKS pada Pilbup Lamsel 2020.

“Kita terbuka dengan semua parpol, termasuk (koalisi) dengan Golkar. Terpenting punya visi misi yang sama, mengabdi untuk masyarakat Lamsel,” jelas Anggota DPRD Lampung terpilih periode 2019-2024 itu.

Saat ini, Antoni masih menunggu proses penjaringan bakal calon kepala daerah dari kader internal PKS.

“Insyaallah saya akan mendaftar. Karena PKS juga menginginkan kader turut maju dalam Pilkada 2020,” terangnya.

Disinggung terkait komunikasi politik dengan kader Golkar yang siap maju Pilbup Lamsel yaitu Toni Eka Candra, Antoni mengatakan belum ada pembahasan soal pilbup.

“Kalau komunikasi dengan Pak Toni sudah sering kali, tapi belum membicarakan soal itu (pilkada),” katanya.

Sementara, Toni Eka Candra belum banyak bicara soal koalisi pada Pilbup Lamsel. Namun, Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Lampung Korbid Pemenangan Pemilu itu tak menapik kemungkinan akan adanya koalisi antara Golkar dengan PKS pada Pilbip Lamsel.

Bahkan, Toni menyatakan siap mendaftarkan diri saat penjaringan bakal calon kepala daerah PKS Lamsel dibuka.

“Insyaallah saya siap (mendaftar di penjaringan PKS),” tulis singkat Toni melalui pesan whatsapp.

Sebelumnya, Ketua DPW PKS Provinsi Lampung Ahmad Mufti Salim menyatakan bahwa Toni Eka Candra dan Antoni Imam merupakan sosok yang masuk dalam kriteria bakal calon kepala daerah PKS.

Sebab, kedua Anggota Legislatif DPRD Provinsi Lampung terpilih asal daerah pemilihan (dapil) Lamsel itu mendapat suara yang cukup banyak pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 lalu.

“Toni Eka Candra di Lamsel itu dapat 23 ribu suara (saat pileg) dan Musa Ahmad di Lamteng dapat 28 ribu suara. Ini kita sebut ada potensi menang,” kata Mufti beberapa waktu lalu.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hadapi Pilbup, Ismet Roni Masif Sosialisasi d ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Perlahan tapi pasti, sejak mendapatkan s ...


Nyalon Bupati Pringsewu, Ririn Kuswantari Iku ...

MOMENTUM, Pringsewu--Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Fraksi Gol ...


FKPPIB: “Pilih Kepala Daerah yang Peduli BU ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aneka masalah yang membelit perusahaan B ...


Masifkan Dukungan Parpol, Hanan A Razak Samba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi Golkar yang namanya terdaftar s ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com