Golkar Lampung Kurban 31 Sapi dan 61 Kambing

Tanggal 10 Agu 2019 - Laporan - 609 Views
Ketua Bappilu Golkar Lampung Tony Eka Candra yang juga Ketua Panitia Penyembelihan dan Penyaluran Hewan

MOMENTUM, Bandarlampung--Merayakan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah, DPD Partai Golkar Provinsi Lampung memotong 31 ekor sapi dan 61 ekor kambing. Hewan kurban tersebut tersebar di DPD kabupaten/kota.

Ketua Panitia Penyembelihan dan Penyaluran Hewan Tony Eka Candra mengatakan penyebaran hewan kurban itu sesuai arahan Ketua DPD Golkar Lampung Arinal Djunaidi dan Ketua DPP Korwil Sumatera III Aziz Syamsudin.

"Kemudian, setelah disembelih dagingnya disalurkan kepada kaum dhu’afa yang berhak menerima di wilayahnya masing-masing," kata Tony, Sabtu (10-8-2019) malam.

Tony mengatakan, tujuan dilaksanakannya ibadah kurban dalam rangka untuk meraih ketaqwaan, kebahagiaan dunia dan akhirat, menyucikan diri dan harta, serta merupakan amal kebaikan yang sangat disukai Allah SWT di Hari Raya Idul Adha.

Tony menambahkan, Ibadah Qurban hukumnya sunnah mu’akkadah. Artinya sebuah syari'at yang dianjurkan untuk ditunaikan dalam rangka mendapatkan posisi terbaik dan menggambarkan keutuhan serta kesempurnaan sebagai manusia dihadapan Allah SWT.

Hewan qurban yang akan disembelih dan disalurkan kepada kaum dhu’afa berasal dari Ketua DPD  Arinal Djunaidi, Ketua Komisi III DPR Azis Syamsudin, Anggota DPR RI terpilih Hanan A Rozak. Anggota DPD RI Andi Surya, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Lampung Tony Eka Candra.

"Kemudian dari Pimpinan dan Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Lampung, Walikota Metro A Pairin, Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari, Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, Ketua DPD AMPI provinsi Ardito Wijaya, Ketua Bappilu Partai Golkar Kota Metro Ampian Bustami," jelasnya.

Selanjutnya, Pimpinan dan Anggota Fraksi Partai DPRD Kabupaten/Kota serta Fungsionaris Partai Golkar,” ungkap Tony. Sabtu (10/8/2019) malam.

Sementara itu, DPD II Partai Golkar Kota Bandarlampung memotong 4 ekor sapi dan satu ekor kambing.

Ketua panitia Qurban DPD Partai Golkar Bandarlampung Iskandarsyah Komarudin mengatakan, hewan kurban dari pengurus dan kader Golkar terdiri, dari Ketua DPD Golkar Kota Yuhadi satu ekor sapi, dari anggota DPR RI Azis Syamsudin, Rycko Menoza SZP satu ekor sapi.

Anggota DPRD Kota terpilih Indrawan dan Hety Friskatati satu ekor sapi dan satu ekor kambing dari Ketua AMPG Seno Aji.

"Penyembelihan hewan qurban di Golkar Bandarlampung akan dilaksanakan pada hari Raya Idul Adha kedua Senin (12-8)," ujarnya. (red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hadapi Pilbup, Ismet Roni Masif Sosialisasi d ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Perlahan tapi pasti, sejak mendapatkan s ...


Nyalon Bupati Pringsewu, Ririn Kuswantari Iku ...

MOMENTUM, Pringsewu--Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Fraksi Gol ...


FKPPIB: “Pilih Kepala Daerah yang Peduli BU ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aneka masalah yang membelit perusahaan B ...


Masifkan Dukungan Parpol, Hanan A Razak Samba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi Golkar yang namanya terdaftar s ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com