Pilkada 2020, Andika Wibawa Putar Arah

Tanggal 12 Agu 2019 - Laporan - 773 Views
Kader Partai Gerindra Lampung Andika Wibawa//ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Andika Wibawa, kader Partai Gerindra Lampung yang sempat digadang maju pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bandarlampung mendadak mengarah ke Lampung Tengah (Lamteng).

Ketua DPD Gerindra Lampung Gunada Ibrahim memastikan bahwa Andika bakal maju pilkada Lamteng. 

“Andika saya pastikan maju di Lamteng. Tidak di Bandarlampung,” kata Gunadi kepada harianmomentum.com di Kantor DPD Gerindra Lampung, Senin (12-8-2019).

Menurut Gunadi, Andika sudah meminta izin kepadanya untuk maju di Lamteng. “Andika sudah sempat berbincang dengan saya. Menurut saya juga, dia lebih baik di Lamteng, kemungkinan menangnya lebih baik dari pada di Bandarlampung,” jelasnya. 

Gunadi berpendapat begitu, sebab Andika merupakan anak mantan Bupati Lamteng, Andi Achmad. “Kalau di Lamteng kan dia bisa melanjutkan perjuangan ayahandanya (Andi Achmad),” ujarnya.

Baca juga: Ini Tanggapan Dua Kader Gerindra yang Digadang Maju Pilwakot

Dikonfirmasi terkait hal tersebut, Andika belum mau banyak berkomentar. Namun jika nantinya parpol mendelegasikannya sebagai bakal calon kepala daerah di Lamteng, anggota DPRD Lampung itu menyatakan kesiapannya.

“Ya kita lihat petanya dulu. Kalau memang perintah partai dan peta politiknya menguntungkan buat partai tidak masalah,” kata Andika melalui pesan whatsapp.

Sebelumnya, Gunadi Ibrahim menyatakan bahwa Andika Wibawa berpeluang maju di Pilkada Bandarlampung. Andika pun telah menyatakan siap maju pilkada di Bandarlampung. Selain Andika, satu kader Gerindra lain yang digadang maju pilkada Bandarlampung adalah Mirzani Djausal.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hadapi Pilbup, Ismet Roni Masif Sosialisasi d ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Perlahan tapi pasti, sejak mendapatkan s ...


Nyalon Bupati Pringsewu, Ririn Kuswantari Iku ...

MOMENTUM, Pringsewu--Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Fraksi Gol ...


FKPPIB: “Pilih Kepala Daerah yang Peduli BU ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aneka masalah yang membelit perusahaan B ...


Masifkan Dukungan Parpol, Hanan A Razak Samba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi Golkar yang namanya terdaftar s ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com