Persiapan Pilkada, AMPG Lampung akan Gelar Jambore

Ketua AMPG Lampung Darlian Pone//dok

MOMENTUM, Bandarlampung--Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Lampung akan menggelar Jambore. Selain untuk mempererat jiwa korsa (kebersamaan) antar kader, Jambore juga bertujuan untuk mempersiapkan diri menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 2020 mendatang.

Hal itu dikatakan oleh Ketua AMPG Lampung Darlian Pone saat diwawancarai harianmomentum.com, Rabu (14-8-2019).

“Insyaallah di tahun ini Jambore akan kita laksanakan. Jambore ini menjadi salah satu akses, persiapan dalam memenangkan kader Golkar di delapan daerah pilkada,” kata Darlian Pone saat diwawancarai harianmomentum.com.

Anggota legislatif DPRD Lampung terpilih itu tidak mau kader AMPG bersantai-santai tanpa ada aktifitas organisasi yang berarti.

“Selesai pemilihan gubernur (pilgub) dan pemilihan umum (pemilu) kita tidak mau terlena, karena kita harus tetap beraktifitas. Maka Jambore ini sebagai ajang konsolidasi,” terangnya.

Menurut dia, Jambore akan dihadiri seluruh jajaran AMPG Lampung. “Peserta adalah pengurus AMPG hingga tingkat desa. Saya melihat geliat Jambore ini sangat luar biasa,” jelasnya.

Dalam Jambore tersebut akan dilaksanakan beragam aktifitas, mulai dari materi ruang, hingga praktek di lapangan.

“Pada prinsipnya Jambore bertujuan meningkatkan jiwa korsa atau kebersamaan antar kader. Dalam kegiatan akan ada pembekalan berupa materi, yang sifatnya fisik juga ada di lapangan serperti baris-berbaris dan sebagainya,” tuturnya.

Lebih lanjut dia mengungkapkan bahwa Jambore tersebut menjadi salah satu program utamanya pasca dilantik sebagai Ketua AMPG Lampung.

“Setelah saya disahkan sebagai Ketua AMPG kita melakukan silaturahmi dengan seluruh ketua AMPG kabupaten/kota. Dari konsolidasi itu muncul ide untuk melakukan konsolidasi secara menyeluruh,” tuturnya.

Untuk kepastian tanggal pelaksanaan Darlian belum dapat menyebut. “Dalam waktu dekat kita akan menggelar rapat koordinasi untuk menentukan tanggal dan tempat pelaksanaan,” ujarnya.(acw)

Berikan Komentar