Pemilu 2019, Bawaslu Lampung Tangani Seratusan Pelanggaran

Tanggal 15 Agu 2019 - Laporan - 564 Views
Ekspos hasil pengawasan Pemilu 2019 di Aula Hotel Sheraton//acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Lampung menagani seratusan pelanggaran pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Bawaslu Lampung Fatikhatul Khoiriyah saat ekspos hasil pengawasan Pemilu 2019 di Aula Hotel Sheraton Bandarlampung, Kamis (15-8-2019).

"Ada 57 laporan dan 78 temuan pelanggaran yang ditangani oleh Bawaslu. Jadi total 135 penanganan yang telah kita lakukan selama 2019," kata wanita yang akran disapa Khoir itu.

Lebih lanjut dia menyebut, penanganan pelanggaran mulai dari pemilihan legislatif (pileg) DPR, DPD, DPRD Provinsi Lampung maupun DPRD kabupaten/kota serta pemilihan presiden dan wakil presiden.

Khoir berharap, jajaran Bawaslu di Lampung dapat bekerja lebih maksimal lagi, terlebih akan ada pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak delapan kabupaten/kota di Lampung pada 2020 mendatang.

"Kami juga mengharap peran serta masyarakat di Provinsi Lampung untuk turut serta membantu kinerja Bawaslu dalam hal pengawasan," harapnya.

Selain Khoir, turut hadir dalam kegiatan para komisioner Bawaslu Lampung, perwakilan dari beberapa partai politik, organisasi kepemudaan dan para tamu undangan.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hadapi Pilbup, Ismet Roni Masif Sosialisasi d ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Perlahan tapi pasti, sejak mendapatkan s ...


Nyalon Bupati Pringsewu, Ririn Kuswantari Iku ...

MOMENTUM, Pringsewu--Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Fraksi Gol ...


FKPPIB: “Pilih Kepala Daerah yang Peduli BU ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aneka masalah yang membelit perusahaan B ...


Masifkan Dukungan Parpol, Hanan A Razak Samba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi Golkar yang namanya terdaftar s ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com