Aleg PDIP Siap Perjuangkan Aspirasi Rakyat

Tanggal 20 Agu 2019 - Laporan - 615 Views
Aleg Bandarlampung dari PDIP Fandi Tjandra. Foto: acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bandarlampung, Fandi Tjandra bertekat memperjuangkan aspirasi masyarakat setempat, khususnya terkait pengadaan infrastruktur.

Anggota legislatif (aleg) asal PDIP itu menyatakan siap menerima laporan dari masyarakat Bandarlampung, kapan pun juga.

“Sudah menjadi kewajiban kami, para legislatif untuk memperjuangkan hak-hak rakyat,” ujar dia di Kantor DPRD Bandarlampung, Selasa (20-8-2019).

Aleg petahana yang kembali terpilih pada Pemilu 2019 itu menuturkan, selama ini dia terus berkeliling, menyapa masyarakat di tingkat bawah.

“Tujuannya untuk menyerap aspirasi masyarakat. Kalau kita turun ke bawah kan kita tahu, apa sih yang dibutuhkan masyarakat,” jelasnya.

Menurut dia, pembangunan infrastruktur harus benar-benar terlaksana dengan baik. Sebab, sudah menjadi kebutuhan dan hak masyarakat untuk mendapat pelayanan yang baik, di bidang infrastruktur.

“Yang pasti akses jalan ya, ini fital. Kalau jalan mulus kan masyarakat dapat beraktifitas dengan lancar,” jelasnya.

Untuk itu, selama ini Fandi aktif mendorong pembangunan infrastruktur jalan di beberapa tempat, khususnya di daerah pemilihan (dapil) nya: Telukbetung Selatan, Telukbetung Barat dan Telukbetung Timur.

Beberapa pembangunan yang terlaksana berkat dorongan dari Fandi diantaranya membangunan jembatan di atas laut, terletak di Kelurahan Kotakarang Raya.

“Satu jembatan di Kotakarang Raya sudah jadi, yang satu lagi pembangunannya masih dikerjakan, masih di beton. Jembatan itu untuk masyarakat kecil yang rumahnya di pinggir laut,” tuturnya.

Selain itu, dia juga telah mendrong pembangunan musala (tempat ibadah) di atas laut. “Fasilitas itu kita perjuangkan untuk masyarakat yang bermukim di pinggiran pantai,” terangnya.

Dia bersyukur, pembangunan infrastruktur yang selama ini diperjuangkannya dapat terlaksana dengan baik. “Itu yang kita usulkan ke pemerintah sudah dikerjakan semua,” ujarnya.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hadapi Pilbup, Ismet Roni Masif Sosialisasi d ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Perlahan tapi pasti, sejak mendapatkan s ...


Nyalon Bupati Pringsewu, Ririn Kuswantari Iku ...

MOMENTUM, Pringsewu--Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Fraksi Gol ...


FKPPIB: “Pilih Kepala Daerah yang Peduli BU ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aneka masalah yang membelit perusahaan B ...


Masifkan Dukungan Parpol, Hanan A Razak Samba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi Golkar yang namanya terdaftar s ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com