Sopi'i Kembali Pimpin DPRD Tulangbawang

Tanggal 08 Sep 2019 - Laporan - 1281 Views
Sopi’i Azhari

MOMENTUM, Menggala--Sopi’i Azhari dipastikan akan kembali menempati kursi Ketua DPRD Kabupaten Tulangbawang untuk Periode 2019-2024.

Kepastian itu, menyusul terbitnya Surat Rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tentang penunjukan dan penetapan Ketua DPRD 14 kabupaten/kota (kecuali Waykanan) Provinsi Lampung.

Dalam surat tertanggal 4 September 2019 Nomor: 447/IN/DPP/lX/2019 itu memutuskan: Pertama Mengesahkan dan menetapkan Sopi'i, sebagai calon Ketua DPRD Kabupaten Tulangbawang periode 2019-2024.

Kemudian menginstruksikan kepada seluruh jajaran struktural partai dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Tulangbawang dari Partai PDI Perjuangan untuk mengajukan, mengamankan, dan memperjuangkan terpilihnya Sopi'i  menjadi Ketua DPRD setemppat.

Ketiga, kepada mereka yang tidak mengindahkan instruksi dan melakukan aktivitas keluar dari kebijakan ini, akan diberikan sanksi organisasi. 

Dalam menetapkan calon pimpinan DPRD, DPP PDIP mengacu kepada hasil fit and propertest (uji kepatutan dan kelayakan) test tertulis serta hasil psikotest yang dilakukan mpunan Psikolog  Indonesia ( HIMPSI).

Rekomendasi itu diberikan sebagai tindak lanjut surat Usulan DPD PDIP Provinsi Lampung  tanggal  31 Juli 2019 tentang nama nama calon Pimpinan DPRD Tulangbawang serta keputusan hasil rapat DPP PDI Perjuangan tanggal 30 Agustus 2019.

"Surat itu sudah ditandatangani Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jendral Hasto Kristiyanto. Untuk pimpinan DPRD Provinsi, kabupaten/ kota," kata Sopi'i.

Atas penunjukan tersebut, Sopi'i menyatakan siap menjalankan tugas dan instruksi yang diberikan DPP PDIP. “Sebagai kader PDIP saya siap menjalan tugas apa pun dan dimana pun yang diinstruksikan oleh DPP,” tegasnya.

Dia juga menyatakan komitmenya tetap melayani rakyat, membahas bersama pemerintah atau eksekutif program pro rakyat. Membuat regulasi bersama pemerintah yang dibutuhkan rakyat dan yang mempermudah pelayanan untuk rakyat," katanya.

Sebagai lembaga pengawas kinerja eksekutif, Sopi'i mengaku akan tetap mendukung program kepemimpinan Winarti-Hendriwansyah agar programnya tetap berjalan sesuai keinginan rakyat.

"Mohon doa restunya agar semua anggota DPRD diberikan kesehatan dan bisa menjalankan tupoksinya sampai akhir jabatan," harapnya.

Diketahui, sebelumnya Sopi'i juga pernah menjabat Ketua DPRD Tulangbawang pada periode 2014-2019. Dia dilantik sebagai Ketua DPRD Tulangbawang pada tahun 2017 menggantikan Winarti yang terpilih sebagai bupati kabupaten setempat. (rham) 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hadapi Pilbup, Ismet Roni Masif Sosialisasi d ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Perlahan tapi pasti, sejak mendapatkan s ...


Nyalon Bupati Pringsewu, Ririn Kuswantari Iku ...

MOMENTUM, Pringsewu--Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Fraksi Gol ...


FKPPIB: “Pilih Kepala Daerah yang Peduli BU ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aneka masalah yang membelit perusahaan B ...


Masifkan Dukungan Parpol, Hanan A Razak Samba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi Golkar yang namanya terdaftar s ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com