Anggota DPR dan DPD RI Dapil Lampung Dilantik

Tanggal 01 Okt 2019 - Laporan - 617 Views
Pengucapan sumpah jabatan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dan Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI menjalani rapat paripurna pelantikan di ruang sidang Paripurna, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (1-10-2019).

Dari total 575 anggota DPR RI periode 2019-2024 yang hadir dalam paripurna pelantikan, 20 diantaranya berasal dari daerah pemilihan (dapil) Lampung. Mereka yaitu, dari PDIP Mukhlis Basri, Sudin, Endro S Yahman, Bambang Suryadi, I Komang Koheri. Kemudian dari Golkar Lodewijk F Paulus, Azis Syamsudin dan Hanan A Rozak.

Selanjutnya dari Gerindra Ahmad Muzani dan Dwita Ria Gunadi; dari Demokrat Zulkifli Anwar dan Marwan Cik Asan; dari PAN Zulkifli Hasan dan Alimin Abdullah; dari PKS Al Muzamil Yusuf dan Junaidi Auly; dari PKB Muhammad Khadafi dan Ela Siti Nuriamah serta dari Nasdem Toufik Basari dan Tamanuri.

Sedangkan anggota DPD RI yang dilantik total sebanyak 136, empat diantaranya dari dapil Lampung: Jihan Nurlela, Abdul Hakim, Ahmad Bastian, dan Bustami Zainudin.

Diketahui, rapat paripurna pelantikan dibuka oleh pimpinan sementara, Abdul Wahab Dalimunthe dari Fraksi Demokrat dan Hillary Brigitta Lasut dari Fraksi Nasdem.

Acara dimulai setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) memasuki ruang sidang paripurna 1. Keduanya datang bersama dengan Ketua KPU Arief Budiman.

Para menteri kabinet kerja turut hadir dalam acara pelantikan itu. Antar lain Menko Kemaritiman Luhut B Pandjaitan, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo hingga Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Acara kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengheningkan cipta dan pengucapan sumpah jabatan. Pengucapan sumpah jabatan dipandu Ketua Mahkamah Agung, Hatta Ali.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hadapi Pilbup, Ismet Roni Masif Sosialisasi d ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Perlahan tapi pasti, sejak mendapatkan s ...


Nyalon Bupati Pringsewu, Ririn Kuswantari Iku ...

MOMENTUM, Pringsewu--Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Fraksi Gol ...


FKPPIB: “Pilih Kepala Daerah yang Peduli BU ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aneka masalah yang membelit perusahaan B ...


Masifkan Dukungan Parpol, Hanan A Razak Samba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi Golkar yang namanya terdaftar s ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com