Maju Pilbup Lamtim, Zaiful Bokhari Berharap Rekomendasi PKB

Bupati Lamtim Zaiful Bokhari mengambil berkas penjaringan di DPC PKB kabupaten setempat//rif

MOMENTUM, Sukadana--Bupati Lampung Timur (Lamtim) Zaiful Bokhari berharap agar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dapat mengusungnya sebagai calon bupati pada Pemilihan Bupati (Pilbup) 2020 mendatang.

Hal itu disampaikannya saat mendaftarkan diri di penjringan DPC PKB Lamtim, Selasa (1-10-2019).

"Hari ini saya langsung mendaftar di DPC PKB Lampung Timur untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai calon Bupati Lampung Timur," ujarnya.

Zaiful menuturkan, PKB merupakan salah satu partai koalisi yang mendukungnya pada Pilbup 2015 silam. Karenanya, dia tetap ingin tetap menjaga hubungan baik dengan PKB.

"PKB inikan bagian dari belahan jiwa saya. Karena pada saat 2015 yang lalu mereka bersama-sama dengan saya untuk ikut berkompetisi sebagai bupati dan wakil bupati. Oleh karena itu tidak menutup kemungkinan untuk kembali berkoalisi," katanya.

Turut mendampingi Zaiful, Sekretaris DPC Partai Demokrat Edy Sudanto, Ketua Fraksi Demokrat Irson Hendriansyah, dan para anggota Fraksi Demokrat.

Setalah mendaftar ke DPC PKB, Zaiful mengirimkan utusan atau LO bernama Edy Sudanto (Sekretaris Partai Demokrat Lamtim) menuju DPD Partai Nasdem Lampung Timur. Tujuannya, untuk mendaftarkan diri di penjaringan Partai Nasdem.

Terpisah, Ketua DPC PKB Lampung Timur Ahmad Basuki menjelaskan, saat ini sudah 10 bakal calon yang mendaftar di penjaringan. "Ada enam calon bupati dan empat calon wakil bupati," kata Abas, sapaan akrabnya.(rif/acw)

Berikan Komentar