Sang Ayah Maju Pilbup Lamtim, Garinca Jadi Garda Terdepan

Tanggal 03 Okt 2019 - Laporan - 1058 Views
Garinca Reza Pahlevi di Fraksi Nasdem DPRD Provinsi Lampung//acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Garinca Reza Pahlevi menjadi garda terdepan dalam mendukung niatan sang ayah, Yusran Amirullah untuk kembali maju dalam kontestasi Pemilihan Bupati (Pilbup) Lampung Timur (Lamtim).

“Sebagai seorang anak, sudah menjadi kewajiban saya mendukung niatan beliau, menjadi seorang bupati guna membangun Kabupaten Lamtim,” kata Garinca kepada harianmomentum.com di kantor Fraksi Nasdem DPRD Lampung, Kamis (3-10-2019).

Bahkan, Anggota DPRD Provinsi Lampung itu mengaku telah menjalin komunikasi politik dengan beberapa partai di tingkat provinsi, untuk mengusung Yusran di pemilihan umum kepala daerah (pemilu kada) 2020 mendatang.

“Di DPRD Provinsi ini kan banyak para tokoh politik dari banyak parpol. Jadi komunikasi politik sudah sering lah, itu tugas saya,” bebernya.

Dengan latar belakang politik yang dimiliki sang ayah, Garinca yakin niatan tersebut akan terwujud. “Yang penting berusaha dulu, maju pilbup dulu dengan niat yang baik, mengabdikan diri untuk membangun dan mensejahterakan masyarkat di Kabupaten Lamtim. Soal terpilih atau tidak, dikembalikan kepada pilihan masyarakat dan takdir Allah tentunya,” jelasnya.

Diketahui, Yusran sudah dua kali ikut mencalonkan diri di Pemilu Kada Lamtim. Sehingga masyarakat setempat sudah tidak asing dengan Yusran (popularitasnya tinggi).

“Di Pilbup 2015 lalu, selisih suara ayah (Yusran Amirullah-Sudarsono) dengan pemenang pilbup (Chusnunia Chalim-Zaiful Bokhari) hanya sekitar 30.000 suara,” ujar Garinca.

Pada Pilbup Lamtim 2015, pasangan nomor urut satu Yusran Amirullah-Sudarsono memperoleh 232.473 suara, dan pasangan nomor urut dua Chusnunia Chalim-Zaiful Bokhari mendapatkan 263.926 suara.

Sebelumnya, beredar kabar akan majunya Garinca di Pilbup Lamtim. Namun kabar itu dengan tegas dibantah oleh Garinca. “Untuk sekarang saya fokus di DPRD dulu, masih ada ayah yang lebih pantas maju di Pilbup Lamtim. Saya jadi garda terdepannya saja. Tidak tahu kalau di periode mendatang, bisa saja saya yang maju,” ucapnya.

Terlebih, saat ini sang ayah (Yusran) sudah mendaftarkan diri di penjaringan Partai Nasdem dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lamtim. Yusran yang merupakan Ketua DPD Partai Nasdem Lamtim itu telah mengambil formulir penjaringan bakal calon kepala daerah di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Lamtim pada Jumat (27-9).

“Insyaallah kami akan mendaftar di semua penjaringan partai politik. Ini lah bukti keseriusan beliau maju Pilbup Lamtim,” kata Garinca.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hadapi Pilbup, Ismet Roni Masif Sosialisasi d ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Perlahan tapi pasti, sejak mendapatkan s ...


Nyalon Bupati Pringsewu, Ririn Kuswantari Iku ...

MOMENTUM, Pringsewu--Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Fraksi Gol ...


FKPPIB: “Pilih Kepala Daerah yang Peduli BU ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aneka masalah yang membelit perusahaan B ...


Masifkan Dukungan Parpol, Hanan A Razak Samba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi Golkar yang namanya terdaftar s ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com