Metro Tahun Depan Tambah Armada Damkar

Tanggal 25 Okt 2019 - Laporan - 1177 Views
Imron Roni. Foto. Pie.

MOMENTUM, Metro--Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol-PP) Kota Metro akan menambah armada mobil pemadam kebakaran (damkar) pada tahun 2020 mendatang.

Untuk pengadaan damkar itu, anggarannya sekitar satu koma lima miliar. "Proses pengadaannya di BPKAD bidang aset," kata Kasat POL-PP Kota Metro, Imron Roni kepada Harianmomentum.com, Jumat (25-10-2019).

Dijelaskannya, penambahan armada tersebut mengingat masih minimnya armada damkar yang dimiliki Sat Pol-PP saat ini. Terlebih, kondisi damkar tersebut sudah tua dan butuh perawatan ekstra.

"Ada tiga damkar. Tapi yang dua sudah tua dan rewel, karena itu kendaraan tahun 2001 dan 2004. Sedangkan yang aktif itu tahun 2014. Makanya butuh penambahan armada lagi," jelasnya.

Menurutnya, penambahan satu armada tahun depan tersebut dinilai masih kurang optimal jika dilihat dari kebutuhan di lapangan.

"Kalau kami ya inginnya pengadaan sesuai dengan kebutuhan. Tapi anggaran menjadi kendalanya," ujarnya.

Dia berharap, ada perusahaan dikota Metro yang bisa memberikan fasilitas bantuan melalui Corporate Social Responsibility (CSR) seperti kebutuhan armada Damkar di satuannya.

"Kalau ada perusahaan yang mau dan sanggup, ya kami sangat berterimakasih. Tetapi di Metro ini tidak ada yang sanggup memberikan CSR diatas satu milyar," katanya.

Dia menghimbau kepada warga jika terjadi bencana kebakaran untuk menghubungi nomor telpon pos damkar pusat pengaduan kebakaran di nomor 0725 45339.(pie).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Rampungkan Pembangunan Infrastruktur lewat DD ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Pekurun Kecamatan Abung Pekur ...


Program Siger, Riana Sari Arinal Bagikan Ratu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung ...


39 Calon Anggota Paskibraka Lamsel Lolos Sele ...

MOMENTUM, Kalianda--Tahapan seleksi calon anggota paskibraka (cap ...


Enam Siswa di Lamsel Ikuti Seleksi Paskibraka ...

MOMENTUM, Kalianda--Hasil seleksi anggota paskibraka Lampung Sela ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com