PKB Gelar Survei Balonkada di November

Tanggal 30 Okt 2019 - Laporan - 814 Views
Ilustrasi PKB//ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lampung akan melakukan survei untuk mengukur tingkat poluparitas dan elektabilitas para bakal calon kepala daerah (balonkada) yang telah mengikuti penjaringan.

Ketua Tim Des Pilkada Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Provinsi Lampung Khidir Ibrahim mengatakan, pihaknya telah menerima nama-nama para balonkada yang telah mengikuti penjaringan PKB di delapan kabupaten/kota.

“Delapan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB di kabupaten/kota telah mengirimkan berkas balonkada sejak pekan lalu,” ujar Khidir kepada harianmomentum.com, Rabu (30-10-2019).

Untuk jumlah balonkada yang ikut penjaringan PKB di delapan kabupaten/kota, Khidir tak mengingatnya. “Saat ini kami sedang malakukan tahap ferivikasi berkas di tingkat DPW,” tuturnya.

Menurut Khidir, mulai November pihaknya akan melakukan survei di masing-masing wilayah yang akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di 2020 mendatang.

“Survei ini untuk mengukur tingkat popularitas dan elektabilitas para peserta yang ikut penjaringan PKB,” jelasnya.

Terkait lembaga survei yang digunakan PKB, Khidir belum dapat memastikannya. “Bisa menggunakan lembaga survei yang ada di Lampung, bisa jug lembaga (survei) binaan kita, atau yang sudah terkomunikasi dengan PKB,” terangnya.

Setelah proses survei, barulah PKB akan melaksanakan fit and propertest atau uji kelayakan dan kepatutan terhadap seluruh peserta penjaringan.

“Ini kan waktunya masih cukup panjang. Maka setelah survei, baru kita atur agenda fit and propertest nya,” ucapnya.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hadapi Pilbup, Ismet Roni Masif Sosialisasi d ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Perlahan tapi pasti, sejak mendapatkan s ...


Nyalon Bupati Pringsewu, Ririn Kuswantari Iku ...

MOMENTUM, Pringsewu--Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Fraksi Gol ...


FKPPIB: “Pilih Kepala Daerah yang Peduli BU ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aneka masalah yang membelit perusahaan B ...


Masifkan Dukungan Parpol, Hanan A Razak Samba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi Golkar yang namanya terdaftar s ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com