Wakapolres Beri Arahan pada Calon Perwira di Lambar

Tanggal 30 Okt 2019 - Laporan - 529 Views
Kegiatan pengarahan Wakapolres Kompol Vicky Dzulkarnain kepada calon peserta seleksi DIK SIP ke-49 tahun 2020./RSP

MOMENTUM, Liwa--Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Kompol Vicky Dzulkarnain memberikan arahan kepada 170 calon perwira di Mapolres Lampung Barat.

Wakapolres didampingi Kabag Sumda Kompol Feri Anda Eka Putra memberikan arahan kepada 170 personel Polres Lambar yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi DIK SIP ke-49 tahun 2020. Kegiatan sosialisasi dilaksanakan di aula Jananuraga, Rabu (30-10-2019).

Dalam sambutannya, Wakapolres mengatakan, peserta yang sudah memenuhi syarat untuk mendaftar SIP dari sekarang segera disiapkan. "Kami selaku pimpinan berharap semua bintara kita dapat berhasil dan menjadi perwira," kata dia.

Dia juga berharap agar personel yang memenuhi syarat dapat mengikuti test dan menjadikan momen tersebut sebagai ajang kompetisi yang positif.

Dari itu, Kompol Vicky menegaskan agar mempersiapkan diri terutama jasmani. "Saya harap Lampung Barat harus ada yang lolos SIP 2020. Selamat berjuang," tegas Kompol Vicky.

Kabag Sumda Kompol Feri Anda Eka Putra menambahkan ada beberapa item syarat-syarat dalam rekuitmen SIP di antaranya pemeriksaan administrasi, tes psikologi, kesamaptaan, jasmani dan terakhir kompetensi manajerial.

Untuk menjadi calon peserta seleksi SIP pangkat paling rendah Brigadir MDDP 4 tahun bagi lulusan S3/S2, dan Brigadir MDDP 5 tahun bagi lulusan S1/D4, Bripka MDDP 0 tahun bagi lulusan D3 dan Bripka MDDP 1 tahun bagi lulusan SMU sederajat.

"Diharapkan dengan adaya pembinaan pendaftaran ini personel yang akan mengikuti tes SIP tahun 2020 dapat berjalan dengan lancar," ujar Kabag Sumda Polres Lambar itu. (rsp) 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Gagalkan Aksi Curanmor, Kapolresta Bandarlamp ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Abdu ...


IWO Lampung Dukung Kepolisian Perangi Hoax Je ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi La ...


Polisi Masih Selidiki Penyebab Kematian Pelaj ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Lampung ...


Balita di Lamteng Jadi Korban Pencabulan ...

MOMENTUM, Anakratuaji--Pria paruh baya berinisial SK (46), ditang ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com