Balonkada Harus Konsisten dengan Visi-Misinya

Tanggal 31 Okt 2019 - Laporan - 620 Views
Akademisi asal Universitas Lampung, Dedy Hermawan. Foto: acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Jika kelak menjadi Walikota dan Wakil Walikota Bandarlampung, para bakal calon kepala daerah (balonkada) harus dapat merealisasikan janji-janji politiknya saat pemaparan visi-misi di partai politik (parpol).

Hal itu disampaikan oleh Akademisi asal Universitas Lampung (Unila), Dedy Hermawan saat diwawancarai harianmomentum.com usai pemaparan visi-misi bacalonkada di Kantor DPD Partai Nasdem Kota Bandarlampung, Rabu (30-10-2019).

Menurut Dedy, semua balonkada yang telah memaparkan visi-misinya di DPD Nasdem Bandarlampung sama-sama punya gebrakan baru, untuk Bandarlampung lebih baik lagi.

“Secara umum, mereka ingin mewujudkan kota yang lebih baik lagi. Walaupun fokusnya berbeda-beda, tapi masing-masing (balonkada) punya agenda perubahan yang menarik untuk disampaikan kepada masyarkaat,” kata Dedy, yang merupakan salah satu panelis di fit and proper test DPD Nasdem kota setempat.

Lebih lanjut Dedy pun menyatakan bahwa para balonkada memaparkan visi-misi yang logis.

Menurut Dedy, suatu hal yang wajar jika para balonkada punya fokus program yang berbeda-beda, sebab begron mereka pun berbeda-beda juga.

“Begronnya ada yang politisi, pengusaha, akademisi. Tentunya fokus berbeda, tapi saya lihat ada agenda yang nyata untuk perubahan Bandarlampung mendatang,” ungkapnya.

Perubahan tersebut diantaranya soal dari sisi perbaikan ekonomui, tata kota, pemerintahan yang berorientasi kepada keramahan berinfestasi, dan ruang publik.

“Agenda itu banyak ditawarkan mereka. Jadi mereka punya keinginan perubahan di Bandarlampung,” paparnya. 

Walau pun visi-misi yang ditawarkan berorientasi baik baik pembangunan Bandarlampung mendatang, namun akan percuma jika tidak direalisasikan. Untuk itu, Dedy berpesan agar para balonkada komitmen dengan konsep, visi-misi yang dibawanya.

“Mudah-mudahan konsep-konsep ini betul-betul bisa diwujudkan di Bandarlampung nantinya,” harapnya.

Terpisah, Ketua Tim Penjaringan Afrizal menyebut, ada sembilan balonkada yang ikut penjaringan di DPD Nasdem Kota Bandarlampung. Enam bakal calon walikota: Yusuf Kohar, Rycko Menoza, Eva Dwiana, Fauzan Sibron, Tulus Purnomo, Firmansyah Y. Alfian. Selanjutnya tiga bakal calon wakil walikota: Yonasyah, Frans Agung Mula Putra, Hnafiah Hamidi.

“Dari total sembilan balonkada, delapan sudah menyelesaikan fit and proper test. Tinggal satu, Eva Dwiana yang belum. Besok adalah jadwal terakhir kita,” kata dia.(acw/ap)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hadapi Pilbup, Ismet Roni Masif Sosialisasi d ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Perlahan tapi pasti, sejak mendapatkan s ...


Nyalon Bupati Pringsewu, Ririn Kuswantari Iku ...

MOMENTUM, Pringsewu--Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Fraksi Gol ...


FKPPIB: “Pilih Kepala Daerah yang Peduli BU ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aneka masalah yang membelit perusahaan B ...


Masifkan Dukungan Parpol, Hanan A Razak Samba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi Golkar yang namanya terdaftar s ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com