Temui Walikota, Anggota DPRD Provinsi Sampaikan Hasil Reses

Tanggal 04 Nov 2019 - Laporan - 770 Views
Para Anggota DPRD Lampung dapil Bandarlampung saat reses di Kecamatan Telukbetung Barat. Foto: acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung dari daerah pemilihan (dapil) satu, Kota Bandarlampung, akan menemui Walikota setempat, Herman HN.

Tujuannya, untuk menyampaikan hasil dari kunjungan kerja atau reses yang telah mereka laksanakan, khususnya di tiga kecamatan: Tanjungkarang Timur (TkB), Telukbetung Barat (TbB) dan Kemiling. 

Koordinator Dapil Bandarlampung, Fauzan Sibron mengatakan, pertemuan itu diagendakan pada Senin (4-11-2019), pukul 13.00 WIB.

“Agenda kita adalah menyerap asipirasi dari pemerintah kota (pemkot). Kita juga akan menyampaikan aspirasi warga Bandarlampung, yang kami terima pada masa reses kepada pemkot sesuai kewenangannya,” kata Wakil Ketua DPRD Lampung itu.

Sementara, Anggota DPRD Lampung dapil Bandarlampung Budiman AS memaparkan, dari tiga kecamatan yang sudah mereka kunjungi aspirasi terbanyak adalah soal pembangunan infrastruktur, khususnya jalan.

“Dari ketiga kecamatan yang sudah kami kunjungi, masalahnya rata-rata terkait pembangunan infrastruktur di wilayahnya masing-masing,” kata Budiman. 

Menurut Anggota Fraksi Partai Demokrat itu, hasil reses tersebut akan menjadi bahan mereka untuk berkoordinasi dengan pihak pemkot, dalam hal ini Walikota Bandarlampung Herman HN. 

“Soal pembangunan infrastruktur yang memang wilayahnya provinsi akan kita dorong untuk dapat direalisasikan. Untuk itu, kita akan koordinasi ke pak walikota, mana saja yang akan menjadi prioritas pembangunan di anggaran 2020,” jelas anggota Komisi IV itu.

Khusus untuk wilayah Kecamatan TBB, Budiman menyebut, permasalahan yang krusial adalah kemacetan di jalan yang mengarah ke tempat pariwisata, dari Bandarlampung ke Pesawaran.

“Jalan menuju pariwisata, kalau sore apalagi hari libur macet betul. Kita rencanakan agar jalan negara diwilayah setempat bisa diperlebar menggunakan dana APBN,” terangnya.

Baca juga: Tinjau TPA Bakung, DPRD Lampung Wacanakan Solusi Masalah Sampah

Ketua Partai Demokrat Bandarlampung itu meyakini, pembangunan Kota Bandarlampung mendatang akan lebih baik lagi. 

Apa lagi, kata dia, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung berkomitmen akan membayarkan hutang Dana Bagi Hasil (DBH) ke Pemkota Bandarlampung.

“Ada DBH pajak yang belum dibayarkan pemprov, senilai Rp200 miliar. Kalau ini bisa dicairkan, dapat menambah kuantitas pembangunan di Bandarlampung,” katanya.

Diberitakan, ada 11 Anggota DPRD Provinsi Lampung yang akan menemui Walikota Herman HN. Mereka: : Eva Dwiana (PDIP); Kostiana (PDIP); AR Suparno (PDIP); Apriliati (PDIP); Ade Utami Ibnu (PKS); Yusirwan (PAN); Rahmat Mirzani Djausal (Gerindra); dan Azwar Yacub (Golkar).(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hadapi Pilbup, Ismet Roni Masif Sosialisasi d ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Perlahan tapi pasti, sejak mendapatkan s ...


Nyalon Bupati Pringsewu, Ririn Kuswantari Iku ...

MOMENTUM, Pringsewu--Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Fraksi Gol ...


FKPPIB: “Pilih Kepala Daerah yang Peduli BU ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aneka masalah yang membelit perusahaan B ...


Masifkan Dukungan Parpol, Hanan A Razak Samba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi Golkar yang namanya terdaftar s ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com