Reses DPRD, Pembangunan Infrastruktur Dikeluhkan Warga Waykanan-Lampura

Anggota DPRD Lampung asal daerah pemilihan (Dapil) V, Darlian Pone. Foto: acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Pembangunan infrastruktur, khususnya jalan rusak menjadi keluhan utama masyarakat di Kabupaten Waykanan dan Lampung Utara (Lampura).

Keluhan tersebut banyak disampaikan masyarakat setempat saat berlangsungnya agenda reses atau kunjungan kerja yang dilaksanakan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung ke wilayah setempat.

Hal itu disampaikan oleh Darlian Pone, Anggota DPRD Lampung asal daerah pemilihan (Dapil) V, Waykanan dan Lampung Utara saat diwawancarai harianmomentum.com di Komisi I DPRD setempat, Kamis (7-11-2019).

“Hampir di semua tempat yang kami kunjungi, permasalahannya sama, maslalah infrastruktur, khususnya jalan. Terutama yang berada di ruas jalan Kecamatan Kasui sampai Air Ringkih,” kata Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Lampung itu.

Menurut Ketua AMPG Provinsi Lampung itu, jalan di wilayah tersebut harus segera diperbaiki. Sebab, jalan tersebut menjadi akses yang menyambungkan Waykanan dengan Oku Selatan.

“Kita akan dorong percepatan pembangunan jalan tersebut. Apalagi jalan tersebut domainnya adalah milik provinsi,” ungkapnya.

Baca juga: DPRD Siap Pejuangkan 10 Aspirasi Warga Sungkaijaya

Para Anggota DPRD Lampung Dapil V

Bukan hanya soal jalan rusak, masalah pengairan juga jadi keluhan warga setempat. Khususnya bagi para petani.

Masalah pengairan, kata Darlian, bukan hanya karena kemarau panjang yang menyebabkan pendangkalan air di irigasi, tapi juga karena adanya pintu air yang rusak dan masalah infrastruktur lainnya di Waykanan maupun Lampura.

Dia mencontohkan, irigasi yang mengalami masalah seperti itu salah satunya di Bendungan Wayrarem, Lampura.

“Masalah pembangunan infrastruktur akan kami bahas saat musrembang (musyawaran perencanaan pembangunan). Semoga pembangunannya bisa terealisasi di anggaran perubahan,” harapnya.

Selain Darlian Pone, ada 10 Anggota DPRD Lampung Dapil V yang turut dalam reses di Lampura dan Waykanan: Tulus Purnomo Wibowo (PDIP); Iman Syuhada (Nasdem)Yozi Rizal (Demokrat)Yose Rizal (PDIP)Patimura (Gerindra)Mardani Umar (PKS); Darwin Hifni (PAN)Soni Setiawan (PKB)Mardiana (Nasdem); dan Deni Ribowo (Demokrat).(acw)

Berikan Komentar