Ini Alasan Partai Demokrat Belum Buka Penjaringan Balonkada

Tanggal 12 Nov 2019 - Laporan - 711 Views
Ilustrasi Partai Demokrat. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Mayoritas partai politik (parpol) di Provinsi Lampung telah membuka penjaringan bakal calon kepala daerah (balonkada).

Mulai dari PDIP, Nasdem, PKS, PKB dan Golkar. Sedangkan Gerindra memutuskan untuk tidak buka penjaringan. Sementara Partai Demokrat, hingga kini belum juga membuka penjaringan.

Menurut Ketua DPC Partai Demokrat Bandarlampung Budiman AS, hingga kini pihaknya masih menunggu intruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

"Kita masih menunggu juklak dan juknis untuk pelaksanaan penjaringan balonkada," kata Budiman saat dikonfirmasi harianmomentum.com, Selasa (12-11-2019).

Jika juklak-juknis sudah turun, sambung Budiman, pihaknya segera membuka penjaringan.

"Kita di Demokrat penjaringannya serentak. Jadi begitu DPP mengintruksikan, se-Indonesa jalan semua. Sesuai agenda yang ditetapkan," jelas Anggota DPRD Lampung itu.

Ketua Divisi Pemberdayaan Rakyat DPD Partai Demokrat, Hanifal menambahkan, walau pun hingga kini juklak-juknis belum turun dari DPP, namun pihaknya sudah mempersiapkan diri.

"Kita sudah menggelar rapat di DPD, untuk persiapan penjaringan. Jadi begitu suda turun juklak-juknis, kita siap bergerak sesuai arahan DPP,” kata Ketua Fraksi Demokrat DPRD Lampung itu.

Dia berharap, dalam waktu dekat penjaringan segera dibuka. “Semoga diakhir bulan ini juklak-juiknisnya sudah turun ke DPD,” harapnya.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hadapi Pilbup, Ismet Roni Masif Sosialisasi d ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Perlahan tapi pasti, sejak mendapatkan s ...


Nyalon Bupati Pringsewu, Ririn Kuswantari Iku ...

MOMENTUM, Pringsewu--Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Fraksi Gol ...


FKPPIB: “Pilih Kepala Daerah yang Peduli BU ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aneka masalah yang membelit perusahaan B ...


Masifkan Dukungan Parpol, Hanan A Razak Samba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi Golkar yang namanya terdaftar s ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com