Lomba Kesrak PKK Tingkat Provinsi, Sumberrejo Wakili Pringsewu

Bupati Pringsewu Sujadi mendamping Ketua Tim Penilai Lomba Kersak PKK-KKBPK-Kesehatan Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2019

MOMENTUM, Pagelaran--Pekon/Desa Sumberrejo, Kecamatan Pagelaran terpilih mewakili Kabupaten Pringsewu pada ajang  lomba Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2019.

Terkiat hal tersebut, Senin (9-12-2019) Tim Pemprov Lampung yang diketuai  Syaiful Darmawan bersama Ketua Pokja  IV TP PKK Lampung Dewi Ruskandi meninjau Pekon Sumberrejo untuk melakukan penilaian.

Kedatan tim penilai disambutBupati Pringsewu Sujadi dan Ketua serta Wakil Ketua TP PKK setempatNurrohmah Sujadi dan Rita Irviani Fauzi.Rombongan  tim penilai diarak berkeling desa menaiki delman (kerata kuda).

Bupati Pringsewu Sujadi dalam sambutanya mengatakan, yakin Pekon Pringsewu bisa menjadi juara dan mewakili Provinsi Lampung di tingkat nasional.

"Mudah-mudahan Pekon Sumberrejo bisa mewakili Provinsi Lampung di tingkat nasional. Karena itu, kami berharap tim penilai dapat melaksanakan tugas secara obyektif," kata bupati.

Pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Kabupaten Pringsewu Nurrohmah Sujadi memparkan secara singkat terkait potensi dan pelaksanaan program pemberdayaan masyarakat di Pekon Sumberrejo.

Menurut dia, luas wilayah Pekon Sumberrejo mencapai 175 hektar yang terdiri menjadi dua dusun. dengan  568 kepala keluarga.

"Berdasarkan hasil penilaian lomba di tingkat kabupaten, Pekon Sumberrejo memenuhi seluruh kreteria penilian. Karena ditetapkan sebagai juara  dan berhak mewakili Kabupaten Pringsewu di tingkat Provinsi Lampung," kata Nurrohmah.

Ketua Tim Penilai Lomba Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan Provinsi Lampung Syaiful Darmawan mengatakan, lomba tersebut bukan semata mengejar gelar juara.

"Tujuan utama dari lomba ini adalah meningkatkan motivasi dan kesadaran masyarakat dalam berperan aktif mendukung program pembangunan, di bidang pemberdayaan keluarga, kesehatan dan keluarga berencana," kata Syaiful. (lis)


Berikan Komentar