Pilbup Lamtim, Zaiful Bokhari Klop Dengan PKS

Tanggal 14 Jan 2020 - Laporan - 1145 Views
Bakal calon Bupati Lamtim Zaiful Bokhari (tengah) didampingi Ketua Umum PKS Ahmad Mufti Salim (kiri) dan Ketua DPD PKS Lamtim Nur Fauzan. Foto: acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal calon Bupati Lampung Timur (Lamtim) Zaiful Bokhari merasa klop (cocok) dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Bahkan, dia mengklaim punya kesamaan visi dan misi dengan PKS.

Hal itu disampaikan Zaiful usai mengikuti pemaparan visi dan misi di Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Lampung, Selasa malam (14-1-2020).

Menurut petahana Bupati Lamtim itu, ada beberapa hal di PKS yang menarik perhatiannya. “Kita ketahui bersama kalau PKS ini partai kader yang bersih, dan tentunya saya menjiwai itu,” kata Zaiful kepada awak media.

Selain itu, Zaiful menilai bahwa program-program PKS selama ini selalu berdasarkan kepentingan rakyat. “Insyaallah saya mempunyai program, visi dan misi yang sama dengan PKS, dalam rangka mensejahterakan masyarakat Lamtim,” jelasnya.

Petahana Bupati Lamtim itu berharap, PKS turut mendukungnya dalam kontestasi Pilkada 2020. Namun, dia menyerahkan keputusan tersebut kepada PKS.

 “Tadi telah kami sampaikan program yang telah dan akan kami lakukan, kami sampaikan dsecara detail. Mudah-mudahan PKS bisa memberikan pertimbangan untuk saya,” harapnya.

Selain di PKS, politikus asal Partai Demokrat itu pun telah menjalin komunikasi politik dengan beberapa partai: Golkar, PDIP, dan PAN.

Soal sosok wakil, Zaiful menyerahkan sepenuhnya kepada partai yang nantinya mengusungnya di kontestasi Pilkada.

“Posisi wakil sepenuhnya nanti akan menjadi keputusan para partai-partai politik yang akan memberikan dukungan ke saya. Maka nanti akan kita komunikasikan lagi,” terangnya.

Sementara, Ketua Umum PKS Lampung Ahmad Mufti Salim menilai Zaiful sebagai sosok yang mampu memberi harapan kepada masyarakat Lamtim.

“Secara umum dia akomodatif. Bahkan yang sifatnya bisa didiskusikan, beliau selalu membuka obrolan itu,” kata Mufti.

Selain itu, selama ini Zaiful dianggap telah memberi ruang kepada PKS untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan wilayah setempat.

“Tapi kita tetapm akan memberi ruang untuk calon klainnya. Karena kan di Indonesia masih banyak juga orang-orang baiknya,” jelas Mufti.

Lebih lanjut Ketua Fraksi PKS DPRD Lampung itu mengatakan, saat ini pihaknya masih berupaya untuk mendorong kader internal untuk maju, minimal berpasangan (calon wakil) dengan salah satu bakal calon walikota.

Mufti memastikan, rekomendasi partai akan jatuh kepada bakal calon kepala daerah yang siap menggandeng kader PKS.

“Seandainya nanti kita berjodoh pasti kita akan lebih maksimal memberikan partisipasi dalam kerja-kerja pemenangan,” kata Mufti.

Walau begitu, tak menutup kemungkinan rekomendasi bisa jatuh ke Zaiful, atau pun bakal calon lainnya, walau tak menggandeng kader PKS.

“Secara umum walaupun kami tidak dapat wakil sekalipun banyak kebaikan yang bisa dilakukan,” jelasnya.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hadapi Pilbup, Ismet Roni Masif Sosialisasi d ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Perlahan tapi pasti, sejak mendapatkan s ...


Nyalon Bupati Pringsewu, Ririn Kuswantari Iku ...

MOMENTUM, Pringsewu--Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Fraksi Gol ...


FKPPIB: “Pilih Kepala Daerah yang Peduli BU ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aneka masalah yang membelit perusahaan B ...


Masifkan Dukungan Parpol, Hanan A Razak Samba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi Golkar yang namanya terdaftar s ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com