Wahyu Lesmono: Saatnya Mengulang Sejarah PAN Bandarlampung

Tanggal 15 Jan 2020 - Laporan - 672 Views
Bakal calon Wakil Walikota Bandarlampung Wahyu Lesmono saat pemaparan visi dan misi. Foto: acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal calon Wakil Walikota Bandarlampung Wahyu Lesmono berharap sejarah Partai Amanat Nasional (PAN) Bandarlampung di era kepemimpinan Thabroni Harun (periode 2010-2015) kembali terulang.

Kala itu, Thabroni maju di kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (PIlkada) Bandarlampung tahun 2010 sebagai wakil walikota, berpasangan dengan walikota Herman HN dari PDIP.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Bandarlampung itu mengatakan, Pilkada Bandarlampung 2020 menjadi ajang penting bagi seluruh kader partai berlambang matahari itu.

“Inilah kesempatan kita, mendudukkan kembali kader PAN untuk jadi pemimpin nomor dua (wakil walikota) di Bandarlampung. Mudah-mudahan sejarah di periode 2010-2015 mengulang kembali. Kader PAN jadi pemimpin lagi di eksekutif,” kata Wahyu.

Hal itu disampaikannya saat pemaparan visi dan misi bakal calon kepala daerah PAN Bandarlampung, Rabu (15-1-2020).

Wahyu menyatakan, hingga kini PAN masih menunjukkan eksistensinya di Kota Bandarlampung. Buktinya PAN masih mendapat enam kursi legilatif di DPRD kota setempat pada pemilihan legislatif (pileg) 2019.

“Ini berkat perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa saudara-saudaraku semuanya. Mampu merebut suara rakyat yang totalnya hampir 60 ribu,” ungkapnya.

Wahyu berjanji, jika kelak menjadi wakil walikota dia akan meningkatkan lagi perolehan kursi legislatif PAN Bandarlampung.

“Kalau saya jadi (wakil walikota), berdampingan dengan siapa pun, dengan Bunda Eva juga boleh, kita akan meningkatkan kursi legilatif, dari enam jadi sepuluh,” katanya.

Untuk itu Wahyu berharap dukungan seluruh kader PAN. “Saya ingin semua saudara-saudara ku berjuang untuk memenangkan Pilkada di 2020 ini. Mudah-mudahan PAN bisa mengusung dan punya wakil walikota,” harapnya.

Lebih lanjut Wahyu menyatakan, dia tidak akan mengecewakan siapa pun calon walikota yang bersedia berdampingan dengannya.

“Selama ini wakil itu, baik gubernur, walikota maupun bupati endingnya selalu berpisah. Insyallah Wahyu Lesmono akan tahu diri kalau jadi wakil,” jelasnya.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


FKPPIB: “Pilih Kepala Daerah yang Peduli BU ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aneka masalah yang membelit perusahaan B ...


Masifkan Dukungan Parpol, Hanan A Razak Samba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi Golkar yang namanya terdaftar s ...


KPU Tanggamus Buka Pendaftaran Calon PPK ...

MOMENTUM, Tanggamus--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamus membuk ...


Nyalon Bupati, Mantan Pj Bupati Pringsewu Amb ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Berangkat dari pengalaman menjadi Penjabat ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com