Rakerda PDIP, Rekomendasi Bacalonkada Kemungkinan Turut Dibahas

Tanggal 27 Feb 2020 - Laporan - 803 Views
Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik DPD PDIP Lampung Yanwar Irawan//acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Lampung akan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pada Sabtu (29-2-2020).

Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik DPD PDIP Lampung Yanwar Irawan mengatakan, rekomendasi bakal calon kepala daerah (bacalonkada) kemungkinan besar akan turut dibahas dalam kegiatan yang akan dihadiri oleh Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPP PDIP Bambang Wuryanto itu.

“Kalau dibahas, pasti dibahas (soal rekomendasi). Tapi kita tidak tahu, apakah dibahas di forum besar rapat, atau di internal DPD nya saja,” kata Yanwar kepada awak media, Kamis (27-2-2020).

Tapi yang jelas, sambung Yanwar, Bambang Wuryanto pasti akan mempertanyakan soal perkembangan Pilkada delapan kabupaten/kota. Termasuk juga soal arah koalisi dan rekomendasi partai.

Selain mengundang seluruh pengurus inti di 15 DPC se-Lampung, Rakerda juga turut mengundang para bacalonkada yang ikut di penjaringan PDIP. “Seluruh bakal calon kita undang semua di pembukaan rakerdanya,” ujar Ketua Komisi V DPRD Lampung itu.

Saat ditanya apakah ada kejutan untuk bacalonakda di rakerda tersebut, seperti surat rekomendasi mungkin. Yanwar belum dapat memastikan.

“Belum tahu kita. Mudah-mudahan ia (bawa surat rekomendasi). Harapan kami juga begitu. Karena kalau rekomendasi sudah turun kan enak kita bergeraknya,” jelasnya.

Selain Bambang Wuryanto, rakerda juga akan dihadiri oleh Ketua Bidang Pangan Pertanian Kehutanan dan Lingkungan Hidup DPP PDIP I Made Urip.

“Tapi belum ada konfirmasi apakah Pak Made bisa hadir. Karena tanggal 29 itu bertepatan dengan Hari Kuningan,” kata Yanwar.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hadapi Pilbup, Ismet Roni Masif Sosialisasi d ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Perlahan tapi pasti, sejak mendapatkan s ...


Nyalon Bupati Pringsewu, Ririn Kuswantari Iku ...

MOMENTUM, Pringsewu--Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Fraksi Gol ...


FKPPIB: “Pilih Kepala Daerah yang Peduli BU ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aneka masalah yang membelit perusahaan B ...


Masifkan Dukungan Parpol, Hanan A Razak Samba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi Golkar yang namanya terdaftar s ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com