Pemkab Pesibar Siapkan Tujuh Ruang Isolasi di Puskesmas Waykrui

Tanggal 24 Mar 2020 - Laporan - 877 Views
Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal meninjua kesiapan ruang isolasi di Puskesmas Waykrui untuk pasien diduga terjangkit virus corona

MOMENTUM, Waykrui--Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Provinsi Lampung, menyiapkan tujuh ruang isolasi di Puskesmas Waykrui. 

Bupati Pesibar Agus Istiqlal mengatakan, ruang isolasi itu disiapkan untuk merawat pasien yang diduga terjangkit virus corona.

"Semoga di Pesisir Barat tidak ada tertular virus corona, tetapi jika memang ada yang terindikasi, maka akan kita lakukan penanganan dan kita sudah menyiapkan tujuh ruangan isolasi," kata bupati saat meninjua kesipan ruang isolasi di Puskesmas Waykrui, Selasa (23-4-2020).

Bupati mengimbau masyarakat, untuk tidak panik dan selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat."Jangan panik, selalu terapkan pola hidup bersih dan sehat. Biasakan cuci tangan pakai sabun, sebelum dan setelah beraktifitas. Tetap rutin berolahraga dan konsumsi makanan begizi," imbuanya.

Sebelumnya, Pemkab Pesibar juga sudah menetapkan sejumlah langkah-langkah untuk mengantisipasi penularan virus corona, antara lain: pembentukam gugus tugas pencegahan penularan corna dari tingkat pekon hingga kabupaten, pengadaan masker dan hand sanitizer, melakukan penyemperotan disinfektan secara serentak pada fasilitas-fasilitas umum. Penyemprotan dilaksanakan Kamis tanggal 26 Maret 2020. (**)

Laporan: Agung Sutrisno

Editor: Munizar


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com