Soal Wakil di Pesibar, Kherlani Belum Menentukan Sikap

Bakal calon Bupati Pesibar Kherlani di Kantor DPD I Golkar Lampung. Foto: acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal calon Bupati Pesisir Barat (Pesibar) Kherlani mengaku belum menentukan bakal calon wakil yang akan maju bersamanya di konstelasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Hal itu diungkapkan Kherlani pasca mencuatnya kabar yang menyebut bahwa dia akan berpasangan dengan Erlina, petahana wakil bupati di kabupaten setempat.

"Kalau komunikasi politik saya dengan calon wakil semuanya berjalan baik," kata Kherlani saat dikonfirmasi harianmomentum.com di Kantor DPD I Golkar Lampung, Selasa sore (25-3-2020).

Namun, sambung dia, untuk urusan wakil diserahkannya kepada mekanisme partai politik. "Nantinya kan parpol akan berkompromi untuk itu (menentukan wakil)," ujarnya.

Lebih lanjut Kherlani menyebut, beberapa tokoh partai politik yang selama ini intens berkomuniksi dengannya diantaranya Erlina (PKB) dan Arya Lukita (Demokrat).

“Komunikasi semuanya berjalan baik, dengan Ketua PKB Ibu Erlina bagus. Dengan Arya Lukita dari Partai Demokrat juga baik. Selain PKB dan Demokrat, komunikasi saya juga baik dengan PDIP. Bahkan kemarin saya sudah menyampaikan visi-misi di PDIP,” ungkapnya.

Sebelumnya Kherlani sempat menyatakan bahwa saat ini dia masih fokus menunggu rekomendasi dari partai politik (parpol).

Saat rekomendasi turun, dia pun siap menanggalkan statusnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

Baca juga: Pasca Agus Istiqlal, Kini Erlina Ungkap Pasangannya Maju Pilkada Pesibar

Dikabarkan sebelumnya, Wakil Bupati Pesibar, Erlina, mengungkapkan sosok bakal calon Bupati yang akan maju Pilkada bersamanya.

Sosok itu adalah Kherlani, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BSDM) Provinsi Lampung.

Menurut Erlina yang juga Ketua PKB Pesibar itu, sudah ada perbincangan khusus, atau lobi-lobi politik antara dia dengan Kherlani.

"Kalau kami maju bersama, beliau (Kherlani) jadi calon Bupati nya. Saya jadi wakilnya. Doa kan saja ya," kata Erlina kepada harianmomentum.com, Jumat (20-3).

Diketahui, Kherlani dan Erlina telah mengikuti penjaringan partai Golkar. Bahkan, Kherlani digadang-gadang menjadi kandidat kuat yang bakal mendapat rekomendasi dari partai berlambang pohon beringin untuk maju di Pilkada Kabupaten Pesibar.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi

Berikan Komentar