Polisi Diminta Tangkap Pencuri Uang DPRD Tulangbang

Tanggal 29 Apr 2020 - Laporan - 529 Views
Pencurian modus pecah kaca terjadi di halaman parkir DPRD Tulangbawang./Rahman

MOMENTUM, Menggala--Aparat Kepolisian Resor (Polres) diminta segera menangkap pelaku pencurian uang operasional Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tulangbawang.

Hal itu disampaikan Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Tulangbawang Herwan Saleh melalui sambungan telepon, Rabu (29-4-2020).

Menurut dia, polisi harus kerja keras untuk menemukan para pelaku pencurian tersebut. "Itu anggaran rutin agar kinerja legislator dapat berjalan baik," katanya.

Herwan Saleh juga menyesalkan dan menyayangkan atas hilangnya uang sebesar Rp80juta dari dalam mobil milik Bendahara Keuangan DPRD Tulangbawang itu.

“Saya secara pribadi sangat menyayangkan atas hilangnya uang yang katanya uang negara. Bila itu benar uang kegiatan rutin, maka sangat disayangkan sekali. Mengapa musti disimpan di dalam mobil. Tidak dibawa masuk,” terang Herwan Saleh.

Baca Juga: Mobil Bendahara DPRD Tulangbawang Kena Pecah Kaca

Senada ditegaskan anggota Fraksi Keadilan Demokrasi (FKD) Hamdi, peristiwa hilangnya dana rutin DPRD sebesar Rp80juta adalah kejadian luar biasa dan harus menjadi perhatian semua unsur pimpinan.

Sekaligus menjadi momentum penting untuk mengevaluasi anggaran di sekretariat dewan.

“Hilangnya dana rutin dewan akibat dicuri oleh orang tak dikenal, dapat dijadikan momentum bagi unsur pimpinan DPRD untuk melakukan evaluasi terhadap penyerapan anggaran di instansi ini,” kata Hamdi.

Baca Juga: Kasus Pencurian Bendahara DPRD, Sekda dan BKD Tunggu Perkembangan

Sejak 10 Maret 2020, Hamdi menuturkan, kegiatan para anggota dewan distop. Terhitung sudah satu bulan ini, anggota dewan tidak ada kegiatan apapun. Padahal, harusnya anggota dewan diberikan anggaran untuk ikut berpartisipasi dalam melakukan pencegahan COVID-19.

“Kepada para unsur pimpinan DPRD dan Badan Anggaran untuk melakukan evaluasi kinerja di sekretariatan. Harus dievaluasi penyerapan anggarannya,” kata Hamdi.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Tulangbawang AKP Sandi Galih mengaku telah menerima laporan dari salah seorang warga yang melaporkan telah menjadi korban pencurian uang di dalam mobil miliknya.

"Korban sudah melapor. Masih diperiksa dan saat ini petugas sedang melakukan pemeriksaan intensif dan lebih lanjut. Sabar ya. Semoga segera dapat terungkap modus operandi pecah kaca tersebut," kata AKP Sandi Galih.(**)

Laporan: Abdul Rahman

Editor: Agus Setyawan 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Gagalkan Aksi Curanmor, Kapolresta Bandarlamp ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Abdu ...


IWO Lampung Dukung Kepolisian Perangi Hoax Je ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi La ...


Polisi Masih Selidiki Penyebab Kematian Pelaj ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Lampung ...


Balita di Lamteng Jadi Korban Pencabulan ...

MOMENTUM, Anakratuaji--Pria paruh baya berinisial SK (46), ditang ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com