MUI Sarankan Penyaluran Zakat Fitrah Dipercepat

Tanggal 05 Mei 2020 - Laporan - 884 Views
Ilustrasi.

MOMENTUM, Bandarlampung--Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinssi Lampung mengimbau agar pengumpulan dan penyaluran zakat fitrah tahun ini dipercepat.

Hal tersebut dilakukan karena saat ini sedang masih di tengah merebaknya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Lampung.

Ketua MUI Lampung Khairudin Tahmid mengataka dalam pelaksanaannya pembagian zakat fitrah biasanya dilakukan menjelang hari raya Idul Fitri "Tetapi, untuk tahun ini, lebih baik dibagikan jauh sebelum hari raya. Hal itu guna membantu orang yang terdampak Covid-19," kata Khairudin, Selasa (5-5-2020).

Dia menjelaskan bagi umat yang hendak melakukan pembayaran zakat fitrah, wajib menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

"Biasanya pembayaran zakat dengan cara bertatap muka langsung. Tetapi, untuk saat ini, karena di tengah wabah Covid-19, dapat melalui lembaga zakat resmi," sarannya.

Terkait penyaluran zakat, Khairudin menyebutkan dengan cara mendatangi langsung rumah-rumah setiap orang yang berhak menerima zakat fitrah tersebut. "Hal itu agar menerapkan protokol kesehatan, tidak melakukan kerumunan massa," sebutnya. (**)

Laporan: Vino Anggi Wijaya

Editor: Agung DW

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Muhammadiyah Lamteng Bahas Program Kerja ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpin ...


Halalbihalal PWRI, Budiono Bakti Ungkap 13 Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wredatama Republik Indonesia ...


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com