Hari Lahir Pancasila, Winarti Ajak Masyarakat Lebih Disiplin

Tanggal 01 Jun 2020 - Laporan - 1097 Views
Ilustrasi./ist

MOMENTUM, Menggala--Memperingati hari lahir Pancasila, Bupati Hj Winarti SE MH mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan kedisiplinan.

"Adanya kedisiplinaan diharapkan dapat membantu masyarakat dalam menghadapi New Normal atau tatanan baru selama masa pandemi corona virus disease 2019 (Covid-19)," ujar Bupati usai mengikuti peringatan hari lahir Pancasila melalui siaran TVRI, Senin 1 Juni 2020. 

Upacara peringatan hari lahir Pancasila di tengah pandemi Covid-19 digelar secara virtual yang diikuti oleh seluruh pejabat negara dari tempat berbeda.

Pada peringatan itu, Bupati Winarti mengajak semua warga selalu disiplin terutama dalam menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), seperti mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta memakai masker di tempat umum.

"Mari terus masifkan gerakan ini, terlebih dalam pelaksanaan New Normal yang akan kita lakukan. Pembangunan harus berjalan, kehidupan harus bergerak maju, dalam tatanan kehidupan normal yang baru. Semoga pandemi segera berlalu dan kita terbebas dari ancaman Covid-19," ujar Bupati Winarti.

Peringatan hari lahir Pancasila tahun ini dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19. Sebuah kondisi yang menguji daya juang kita sebagai bangsa, pengorbanan, kedisiplinan, kepatuhan, serta ketenangan dalam mengambil langkah kebijakan yang cepat dan tepat.

"Dalam menghadapi semua ujian ini, kita bersyukur bahwa Pancasila tetap menjadi bintang penjuru untuk menggerakkan kita, menggerakkan persatuan kita dalam mengatasi semua tantangan, menggerakkan rasa kepedulian kita untuk saling berbagi, memperkokoh persaudaraan dan kegotongroyongan kita untuk meringankan beban seluruh anak negeri, dan menumbuhan daya juang kita dalam mengatasi setiap kesulitan dan tantangan yang kita hadapi," ujar Bupati Winarti dalam amanat yang disampaikannya.(**)

Laporan: Abdul Rahman

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Rampungkan Pembangunan Infrastruktur lewat DD ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Pekurun Kecamatan Abung Pekur ...


Program Siger, Riana Sari Arinal Bagikan Ratu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung ...


39 Calon Anggota Paskibraka Lamsel Lolos Sele ...

MOMENTUM, Kalianda--Tahapan seleksi calon anggota paskibraka (cap ...


Enam Siswa di Lamsel Ikuti Seleksi Paskibraka ...

MOMENTUM, Kalianda--Hasil seleksi anggota paskibraka Lampung Sela ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com