Pemilihan Ketua PAN Lampung Ditenggat Juli

Tanggal 08 Jun 2020 - Laporan - 963 Views
Ilustrasi PAN. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Masa jabatan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Lampung Irfan Nuranda Djafar telah berakhir pada Mei 2020.

Namun hingga kini, Musyawarah Wilayah (Muswil) untuk memilih Ketua DPW PAN Lampung periode selanjutnya belum terlaksana. Hal itu terjadi bukan hanya di Lampung, tetapi juga di beberapa wilayah lain, di Indonesia.

Ketua DPW PAN Lampung Irfan Nuranda Djafar membenarkan hal itu. Menurut Irfan, saat ini masa jabatan Ketua DPW PAN di beberapa wilayah, termasuk Lampung sedang diperpanjang oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai.

Perpanjangan jabatan hingga Muswil terlaksana dan didapati ketua terpilih untuk periode selanjutnya, 2020-2025.

“Ya sedang diperpanjang,” kata Irfan saat dikonfirmasi harianmomentum.com melalui pesan whatsappnya, Senin (8-6-2020).

Sementara terkait Muswil, berdasarkan informasi yang dihimpun harianmomentum.com, Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan telah mengintruksikan jajarannya di tingkat DPW untuk segera menyelenggarakan Muswil dalam waktu dekat.

Hal itu disampaikan Zulkifli Hasan saat berlangsungnya rapat virtual dengan jajarannya di tingkat wilayah, belum lama ini.

Dalam arahannya, Zulkifli menyatakan bahwa Muswil harus terselenggara atau di tenggat paling lambat sampai akhir Juli 2020. Jika tidak, pelaksanaan Muswil tingkat DPW akan diambil alih oleh DPP.

Irfan pun membenarkan hal tersebut. Untuk itu, dalam waktu dekat PAN Lampung akan segera melakukan penjadwalan Muswil, guna memilih Ketua DPW PAN Lampung periode 2020-2025.

Beberapa nama yang santer dikabarkan akan maju dalam Muswil PAN Lampung diantaranya: Irham Djafar Lan Putra (pengurus DPP PAN); Edward Anthony (Wakil Bupati Waykanan).

Muncul juga beberapa nama anggota DPRD Lampung dari PAN: Iswan H Caya (Ketua Fraksi); Abdullah Surajaya (Dpil Lampung Tengah); Ahmad Fitoni Hasan (Ketua PAN Lampung Selatan/adik Zulkifli Hasan) dan Yusirwan (Dapil Bandarlampung).

Selain itu, Irfan Nuranda Djafar juga dikabarkan akan kembali maju dalam Muswil mendatang. Namun Irfan belum menjawab saat ditanya kesiapannya maju di Muswil mendatang.

Jika masa jabatan Ketua DPW PAN Lampung telah berakhir sampai Mei. Lain halnya dengan masa jabatan Ketua DPD PAN di 15 kabupaten/kota.

Menurut Ketua DPD PAN Bandarlampung Wahyu Lesmono, jabatannya baru berakhir di akhir September 2020.

“Untuk ketua DPD kabupaten/kota itu masa jabatannya sampai September semua. DPD baru menggelar pemilihan ketua periode selanjutnya pasca selesainya Muswil PAN Lampung,” kata Wahyu.

Menurut dia, saat ini PAN Bandarlampung sedang fokus menjalankan intruksi dari Ketum Zulkifli Hasan.

“Perintah ketum jelas, yang pertama adalah untuk turut serta dalam penanggulangan Covid-19,” ujarnya.

Untuk itu, sambung Wahyu, jajaran DPD PAN Bandarlampung selama ini telah bergotong-royong, untuk meringankan dampak ekonomi akibat Covid-19. “Salah satunya dengan membagikan sembako di beberapa wilayah,” tuturnya.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


FKPPIB: “Pilih Kepala Daerah yang Peduli BU ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aneka masalah yang membelit perusahaan B ...


Masifkan Dukungan Parpol, Hanan A Razak Samba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi Golkar yang namanya terdaftar s ...


KPU Tanggamus Buka Pendaftaran Calon PPK ...

MOMENTUM, Tanggamus--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamus membuk ...


Nyalon Bupati, Mantan Pj Bupati Pringsewu Amb ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Berangkat dari pengalaman menjadi Penjabat ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com