Didukung PK, Yuhadi Dipastikan Kembali Pimpin Golkar Kota

Tanggal 14 Jul 2020 - Laporan - 859 Views
Ketua Golkar Bandarlampung, Yuhadi. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Bandarlampung dipastikan aklamasi. Dua puluh Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar se-kota setempat sepakat mendukung Yuhadi untuk kembali melanjutkan kepemimpinannya.

Hal itu disampaikan oleh Jamhari, Ketua OC (organizing committee) Musyawarah Daerah (Musda) X DPD Partai Golkar Kota Bandarlampung, Selasa (14-7-2020).

Jamhari mengatakan, Musda X akan dibuka pukul 10.00 WIB, bertempat di Guest House (Wisma Rimbawan), Jalan Diponegoro, Telukbetung Utara, Bandarlampung, Rabu (15-7-2020).

Pemilihan ketua Insyallah aklamasi. Pak Yuhadi mendapat dukungan penuh dari para pemilik suara,” kata Jamhari kepada harianmomentum.com, Selasa malam (14-7).

Pemilik suara dalam pemilihan ketua antara lain: dua puluh PK, organisasi yang mendirikan dan didirikan termasuk sayap, dan satu suara lagi dari DPD I Partai Golkar Provinsi Lampung.

“Beliau (Yuhadi) dinilai oleh PK berhasil meningkatkan perolehan suara di legislatif dan membuat kondisi partai sejuk. Maka disepakiti oleh mereka untuk mendukung Pak Yuhadi, melanjutkan kepemimpinan lima tahun mendatang,” jelasnya.

Meski begitu, menurut Jamhari, proses menuju pemilihan ketua partai tetap berjalan sesuai mekanisme yang berlaku.

“Prosesnya berjalan, kami sudah sangat terbuka. Sejak pembentukan panitia itu kita umumkan (siapa yang mau jadi calon ketua, red). Tapi PK dan lain-lain telah sepakat aklamasi,” terangnya.

Lebih lanjut pria yang berprofesi sebagai jurnalis itu menyatakan bahwa pada musda kali ini, Partai Golkar menerapkan protokoler kesehatan.

“Malam ini sudah ada penyemprotan di lokasi. Besok kita akan siapkan petugas medis, untuk cek suhu tubuh dan sebagainya. Di lokasi juga akan diberikan jarak, antar peserta yang satu dengan yang lainnya,” paparnya.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hadapi Pilbup, Ismet Roni Masif Sosialisasi d ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Perlahan tapi pasti, sejak mendapatkan s ...


Nyalon Bupati Pringsewu, Ririn Kuswantari Iku ...

MOMENTUM, Pringsewu--Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Fraksi Gol ...


FKPPIB: “Pilih Kepala Daerah yang Peduli BU ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aneka masalah yang membelit perusahaan B ...


Masifkan Dukungan Parpol, Hanan A Razak Samba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi Golkar yang namanya terdaftar s ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com